;

Minggu, 31 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 10 Antara Wolverhampton Wonderes vs Manchester City 30 Oktober 2010

Wolverhampton Wanderers mencatat hasil positif saat menjamu Manchester City. Wolves yang tidak diunggulkan memukul The Citizens dengan skor 2-1 di pekan ke-10 Liga Inggris.

Bermain di Stadion Molineux, Sabtu (30/10/2010), dua gol yang memenangkan Wolves dicetak oleh Nenad Milijas dan David Edwards. Padahal, City sempat unggul berkat gol Emmanuel Adebayor.

Kemenangan ini berarti penting buat Wolves yang tengah bergelut di zona degradasi. Dengan nilai 9, pasukan arahan Mick McCarthy itu masih terjerembab di posisi 19 tapi menyibak harapan untuk memetik hasil positif di pekan berikut.

Sementara buat City, kemenangan ini membuat mereka tetap berada di posisi empat dengan nilai 17. Tim asuhan Roberto Mancini itu masih bisa disalip Tottenham Hotspur atau West Bromwich Albion.

Jalannya pertandingan
City langsung menggebrak di menit kedelapan. Umpan silang James Milner menuju ke Mario Balotelli. Dengan sundulannya, Balotelli membelokkan bola, tapi arahnya melebar.

Di menit 22, City mendapat hadiah penalti ketika Richard Stearman menjatuhkan David Silva di kotak penalti. Adebayor yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya, 1-0 buat City.

Empat menit kemudian, Wolves nyaris menyamakan kedudukan jadi 1-1. Menyambut tendangan pojok dari Matthew Jarvis, Edwards menanduk bola tapi si kulit bundar melabrak mistar.

Setengah jam marka waktu pertandingan, Wolves benar-benar menjebol gawang City. Mendapat sodoran dari Jarvis, Milijas melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan kiper Joe Hart.

Empat menit sebelum turun minum, Adebayor gagal mencetak gol keduanya. Menerima umpan lambung Balotelli dari kiri, tandukan Adebayor gagal berbuah gol karena membentur tiang.

Wolves mencetak gol kemenangan di menit 57. Dari dalam kotak penalti, David Edwards menyepak si kulit bundar yang meluncur masuk gawang Hart. Wolves berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal mencetak gol tambahan sehingga laga tetap berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Wolves.

Susunan pemain:
Wolverhampton Wonderes: Hahnemann; Foley, Berra, Stearman, Ward; Jarvis (Mouyokolo 88), Milijas (Mancienne 84), Henry, Edwards, Hunt (Elokobi 66); Doyle

Manchester City: Hart; Richards (Jo 84), Kompany, K. Toure, Boateng; Barry (A. Johnson 68), Y. Toure, Milner; Silva, Adebayor (Zabaleta 78), Balotelli

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: