;

Sabtu, 16 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8 Antara Manchester United vs West Bromwich Albion 16 Oktober 2010

Manchester United tengah menghadapi masalah inkonsistensi, pasalnya United baru mencatatkan sekali kemenangan tandang pada musim ini, itu juga ketika menghadapi Valencia di ajang Liga Champion.


Lawan mudah seperti Sunderland, Fulham dan Everton tidak bisa mereka kalahkan ketika bermain di kandang lawan, dan Bolton juga nyaris mempermalukan United setelah tertinggal 2 kali, beruntung United memiliki Owen yang berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak kedua.

Sejenak kita lupakan mengenai pertandingan tandang, karena pertandingan ini akan dilangsungkan di Old Trafford. Sampai sejauh ini United selalu menang jika bermain di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris.

Setelah kembalinya Rio Ferdinand, Ferguson bisa sedikit bernafas lega karena pertahanan United menjadi lebih solid. Namun, yang perlu diperhatikan oleh Ferguson adalah kondisi dari Rooney. Dari 7 laga Liga Inggris, Rooney baru mencetak 1 gol, itu juga melalui penalti. Sangat ironis, karena Rooney adalah pemain terbaik Liga Inggris pada musim lalu.

Dengan performa Rooney yang belum kembali, mungkin Ferguson bisa mengandalkan Berbatov untuk menggantikan Rooney dalam urusan mencetak gol.

Di sisi tim tandang, West Bromwich mengawali musim ini dengan sangat baik. Saat ini West Bromwich berada di peringkat ke 6 sementara Liga Inggris dengan torehan 11 poin. Selain itu, mereka juga berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dalam pertandingan 2 pekan lalu.

Kunci kesuksesan West Bromwich sampai sejauh ini adalah peran dari manajer Roberto Di Matteo dan striker Nigeria Peter Odemwingie. Manajer dan striker West Bromwich tersebut berhasil meraih manajer dan Pemain terbaik pada bulan September.

Kini Di Matteo harus memikirkan cara untuk meredam serangan cepat dari United terutama dari kedua sisi sayap mereka. Tanpa Valencia, United masih memiliki Nani dan Park Ji-Sung yang patut untuk diwaspadai. United diprediksi akan memenangkan pertandingan kali ini. Tapi mungkin saja West Bromwich membuat kejutan seperti ketika mereka mengalahkan Arsenal pada 2 pekan lalu.

Head To Head:
27 Jan 09: West Bromwich 0-5 Manchester United
18 Oktober 08: Manchester United 4-0 West Bromwich

5 pertandingan terakhir Manchester United:
2 Oktober: Sunderland 0-0 Manchester United (EPL)
29 September: Valencia 0-1 Manchester United (Liga Champion)
26 September: Bolton 2-2 Manchester United (EPL)
22 September: Scunthorpe 2-5 Manchester United (Carling Cup)
19 September: Manchester United 3-2 Liverpool (EPL)

5 pertandingan terakhir West Bromwich:
2 Oktober: West Bromwich 1-1 Bolton (EPL)
25 September: Arsenal 2-3 West Bromwich (EPL)
22 September: West Bromwich 2-1 Manchester City (Carling Cup)
18 September: West Bromwich 3-1 Birmingham (EPL)
11 September: West Bromwich 1-1 Tottenham (EPL)

Prediksi Susunan Pemain:
Manchester United: Van der Sar, Evra, Vidic, Ferdinand, O’Shea, Ji-Sung, Fletcher, Anderson, Nani, Rooney, Berbatov.
West Bromwich: Carson, Reyes, Tamas, Olsson, Shorey, Morrison, Dorrans, Mulumbu, Scharner, Brunt, Odemwingie.

Persentase Kemenangan:
Manchester United 60 – 40 West Bromwich

sumber : www.indotipster.com

Artikel Menarik Lainnya: