;

Rabu, 27 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Copa Del Rey Antara Ceuta vs Barcelona 27 Oktober 2010

Barcelona melangkahkan satu kakinya ke babak 16 besar Copa del Rey. Menjalani leg pertama di kandang Ceuta, The Catalans memetik kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Barca dalam laga yang dilangsungkan di Alfonso Murube, Rabu (27/10/2010) dinihari tersebut datang di babak pertama. Maxwell membuka keunggulan tim tamu lewat golnya di menit 16, untuk kemudian digandakan Pedro Rodriguez sembilan menit berselang.

Kemenangan di leg pertama babak 32 besar ini membuat langkah Barca melaju ke babak selanjutnya semakin besar. Di leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou sepekan mendatang, skuad besutan Josep Guardiola ini cuma butuh hasil imbang atau paling tidak kalah 0-1 atas klub dari divisi tiga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Meski menyebut pertandingan ini sebagai laga paling berbahaya, toh Guardiola seperti banyak diprediksi tak menurunkan kekuatan terbaiknya. Bojan Krkic, Adriano, Maxwell dan Javier Mascherano adalah sedikit nama pemain utama yang masuk dalam skuad Barca dalam laga ini.

Dominan sejak menit pertama pertandingan, serangan perdana Barca datang dari Adriano saat tendangan melengkungnya di menit 10 bisa diselamatkan oleh kiper Nauzet Perez.

Barca mencetak gol pertamanya saat laga masuk menit keenam. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Bojan, Maxwell menyarangkan bola ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Meski dalam posisi unggul, Barcelona tetap tampil menekan. Hasilnya datang sembilan menit kemudian saat mereka bisa mencetak gol kedua melalui Pedro.

Mendapat umpan akurat dari Maxwell yang menusuk di kiri, Pedro yang berdiri di tiang jauh tanpa mendapat pengawalam ketat berhasil membelokkan  bola ke delam gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Bojan nyaris memperbesar keunggulan tak lama berselang andai dia bisa dengan sempurna membelokkan bola yang diumpan Pedro ke dalam gawang. Meski unggul 79%:21% dalam penguasaan bola di babak pertama, Barca gagal menambah keunggulan hingga turun minum.

Pertandingan di babak kedua berjalan dengan tempo lebih lambat. Barca sepertinya sudah puas dengan keunggulan dua gol yang mereka miliki. Hanya beberapa peluang yang mereka miliki yang di antaranya datang dari Adriano dan Bojam.

Sementara Ceuta nyaris tak punya kesempatan bersih mencetak gol di babak kedua ini. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga tuntas.

Barcelona akan gantian menjamu Ceuta  di Camp Nou pada 9 November mendatang.

Susunan Pemain

Ceuta: Gonzalez Nauzet Perez, Javi Navarro (Torres David 58), David Canas, Juan Antonio Zamora, Alvaro Baigorri, Hernandez Adriane, Victor Ormazabal, Modeste Gnakpa, Raoul Loe, Jesus Villatoro (Gilson Arauzo Silva '44), Jesus Berrocal (Juan Seguro '32)

Barcelona: José Manuel Pinto, Scherer Andrade Maxwell, Adriano, Marc Bartra, Seydou Keita, Javier Mascherano, Andreu Fontas, Alcantara do Nascimento Thiago (Jonathan Dos santos '86), Suarez Jeffren (Manuel Nolito '32), Bojan Krkic, Pedro

Sumber :  www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: