;

Rabu, 27 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Babak IV Piala Carling Antara Manchester United vs Wolverhampton Wonderes

Juara bertahan Piala Carling, Manchester United, sukses melaju ke babak kelima meski mendapat perlawanan alot dari Wolverhampton Wonderers. Penentu kemenangan MU adalah Javier Hernandez.

Gol Chicharito pada menit terakhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (27/10/2010) dinihari WIB, menjadikan MU yang dua kali unggul akhirnya menang 3-2.

Sebelumnya, MU unggul duluan lewat gol pemain anyarnya, Bebe. Tapi Wolves tidak butuh waktu lama untuk membalasnya jadi 1-1 lewat gol George Elokobi.


MU lagi-lagi unggul saat Park Ji-sung sukses membobol gawang Wolves. Lagi-lagi, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Wolves menyamakan skor jadi 2-2 berkat gol Kevin Foley.

Jalannya pertandingan
Pada pertandingan ini, MU banyak menurunkan pemain pelapis, termasuk Bebe, Federico Macheda dan Darron Gibson. Mereka ditemani beberapa pemain senior seperti Michael Carrick dan Park.

Di babak pertama, MU sangat mendominasi permainan. Namun kurang kompaknya permainan tim arahan Sir Alex Ferguson itu membuat 45 menit pertama ditutup tanpa gol alias 0-0.

MU kemudian unggul saat babak kedua baru berjalan 11 menit. Sebuah bola lambung yang dilepas Bebe dari sayap kanan yang dimaksudkan sebagai umpan malah masuk gawang Wolves.

Bola diusir oleh Kevin Foley dari garis gawang. Namun hakim garis menganggap bola telah masuk dan gol. Dalam tayangan ulang, bola memang telah secara penuh masuk gawang Wolves. 1-0 buat MU.

Kegembiraan MU cuma berusia empat menit karena kemudian Elokobi sukses menjebol gawang mereka yang dijaga Ben Amos. Dari tendangan sudut, bola ditanduk Elokobi dan skor pun jadi 1-1.

MU kembali unggul di menit 70, kali ini lewat sepakan Park. Dari sebuah kemelut di area penalti Wolves, tendangan terarah Park merobek gawang yang dikiperi Wayne Hennessey.

Enam menit berselang, Wolves menyamakan skor jadi 2-2. Dari kerja sama Sylvan Ebanks Blake dengan Steven Fletcher, bola diumpankan kepada Foley yang dengan mudah membobol gawang Amos.

Saat pertandingan menjelang berakhir, MU diselamatkan oleh Hernandez. Menerima umpan Carrick, Chicharito menghindari kawalan Christophe Berra dan dengan sontekan kaki kiri ia kembali memaksa Hennessey memungut bola dari gawangnya. MU pun menang 3-2.

Susunan pemain
Manchester United:  Amos; Brown, J. Evans, Smalling, Fabio (Neville 74); Carrick, Park (Morrison 90), Gibson, Obertan; Macheda, Bebe (Hernandez 81)

Wolverhampton Wonderes: Hennessey, Foley, Berra, Mancienne, Elokobi; Mouyokolo, Hunt, Jones, Jarvis (Doyle 85); Fletcher, Ebanks-Blake (Bent 80)

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: