;

Sabtu, 30 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Antara Persija Jakarta vs Persib Bandung 30 Oktober 2010

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League, Sabtu 30 Oktober 2010. Persib tumbang 0-3 hasil gol dari Trio 'ABG' Persija.

Yakni Aliyudin di menit 64, Greg Nwokolo di menit 52, dan Bambang Pamungkas di menit 76. Untuk Nwokolo gol ini adalah yang pertama di musim 2010-11. Sekaligus memenuhi ambisinyaO sebelum pertandingan yang menargetkan gol ke jala Maung Bandung --julukan Persib.

Persib sebenarnya sempat menahan imbang Persija di paruh pertama. Namun masuk babak kedua permainan mulai didominasi tim Macan Kemayoran --julukan Persija. Terutama setelah gol pertama terjadi lewat Nwokolo di menit 52.

Bek Persib jadi sibuk membantu serangan dan melupakan posnya. Keadaan ini dimanfaatkan BP -sapaan Bambang Pamungkas- untuk menciptakan beberapa peluang emas.

Benar saja, di menit 64 gol kedua lewat Aliyudin pun lahir. Kali ini Aliyudin dibantu suntikan umpan dari Nwokolo yang berada di sisi kiri pertahanan Persib. Bola sebenarnya lemah saja disontek oleh Aliyudin. Namun kiper Persib Markus Haris Maulana terhalang dua beknya. Bola pun bergulir untuk kedua kalinya ke jala Maung Bandung.

BP akhirnya memastikan gol ketiga sore itu di Senayan pada menit 76. Gol kembali terjadi karena kelemahan bek Persib menutup lubang pertahanan. BP dengan leluasa masuk ke kotak penalti dan melewati Nova Arianto dan Maman Abdurahman. Bola melengkung akhirnya bersarang di pojok kiri jala Persib. Hingga pertandingan usai tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Persija pun sukses menuai tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta: Hendro; Arsene, Precious, Leo (Hasim Kipuw'82), Tony; Rahm, Makor, Nwokolo, Haeruddin (Agus Indra'75); Bambang P, Oktavianus (Aliyudin'59).

Persib Bandung: Markus; Nova, Maman, Wildnsyah, Gilang; Shahril, Hariono, Atep, Pablo; Gonzales, Siswanto (Jejen'60)

sumber : www.vivanews.com

Artikel Menarik Lainnya: