;

Selasa, 12 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 Antara Inggris vs Montenegro 13 Oktober 2010

Setelah penampilan yang sangat mengecewakan di Piala Dunia 2010 pada musim panas lalu, skuad Inggris perlahan bangkit dan tampil cukup baik sampai sejauh ini. The Three Lions telah memenagkan 3 pertandingan mereka sejak dikalahkan oleh tim muda dari Jerman di babak 16 besar di Afrika Selatan lalu.

Kemenangan atas Bulgaria dan Swiss telah menunjukkan bahwa mereka telah menemukan kembali penampilan terbaik mereka. Mereka mengalahkan Swiss di Bassel pada bulan lalu dengan skor 3-1. Wayne Rooney mengakhiri paceklik golnya dengan mencetak gol pembuka untuk Inggris dan dua gol lagi dicetak oleh Darren Bent dan Adam Johnson.

Setelah Piala Dunia, Capello memanggil beberapa pemain yang jarang tampil untuk timnas untuk menggantikan posisi dari pemain yang sudah tua. Hart kemudian dipanggil untuk menggantikan posisi dari David James di bawah mistar gawang. Sedangkan Adam Johnson dan Darren Bent kemungkinan akan menjadi pemain tetap timnas Inggris selelah penampilan mereka yang sangat brillian dalam kancah domestik.
Sementara itu, masalah kapten juga menjadi sedikit masalah untuk klub Inggris. Pasalnya kapten sebelumnya Rio Ferdinand sudah sembuh dari cedera dan akan bermain. Sampai saat ini Capello belum menunjuk siapa yang akan menjadi kapten pada pertandingan ini. Namun tidak akan terlalu mengejutkan jika Gerrard akan tetap menjadi kapten pada pertandingan melawan Montenegro.

Dari segi pemain, Capello tidak memanggil Defoe, Walcott dan Lampard karena cedera. Sedangkan Jagielka dan Terry terpaksa kembali pulang ke klub masing-masing karena mengalami cedera.

Di sisi tim tandang, Montenegro berhasil mencatatkan hasil yang sangat baik dibawah pelatih baru Zlatko Kranjcar. Tim ‘Elang Pemberani’ ini memulai kualifikasi Euro 2012 dengan sangat sempurna. Zlatko Kranjcar yang juga ayah dari pemain Tottenham Niko Kranjcar, berhasil membawa Montenegro memenangi 4 pertandingan terakhir mereka dan 3 diantaranya dalam kualifikasi Euro 2012.

Mereka bukan hanya membuat kejutan untuk para fansnya, mereka juga berhasil mengejutkan dunia sepakbola. Mereka berhasil menang ketika melawan tim yang secara peringkat jauh lebih abik dari mereka. Swiss berhasil mereka taklukan dengan skor 1-0 dan mereka harus berterima kasih kepada kapten dan pemain andalan mereka Mirko Vucinic.

Pemain Roma tersebut berhasil mencetak 11 gol dalam 21 penampilannya bersama timnas Montenegro dan berhasil mencetak 2 dari 3 gol Montenegro dalam kualifikasi Euro 2012 sampai sejauh ini. Namun kali ini lawan mereka adalah tim yang jauh lebih berkelas dari sebelumnya, yakni Inggris.

Kini seluruh pecinta bola akan menanti apakah cerita indah dari skuad asuhan Zlatko Kranjcar akan terus berlanjut atau skuad asuhan Capello yang akan mengakhiri cerita indah mereka.

5 pertandingan terakhir Inggris:
7 September: Swiss 1-3 Inggris (Kualifikasi Euro 2012)
3 September: Inggris 4-0 Bulgaria (Kualifikasi Euro 2012)
11 Agustus: Inggris 2-1 Hungaria (Persahabatan)
27 Juni:  Jerman 4-1 Inggris (Piala Dunia)
23 Juni: Slovenia 0-1 Inggris (Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir Montenegro:
8 Oktober: Montenegro 1-0 Swiss (Kualifikasi Euro 2012)
7 September: Bulgaria 0-1 Montenegro (Kualifikasi Euro 2012)
3 September: Montenegro 1-0 Wales (Kualifikasi Euro 2012)
11 Agustus: Montenegro 2-0 Irlandia Utara (Persahabatan)
3 Maret: Macedonia 2-1 Montenegro (Persahabatan)

Prediksi Susunan Pemain:
Inggris: Hart, Cole, Ferdinand, Cahill, Johnson, A.Johnson, Barry, Gerrard, Milner, Bent, Crouch.
Montenegro: Bozovic, Basa, Dzudovic, Jovanovic, Zverotic, Boskovic, Vukcevic, Novakovic, Bozovic, Dalovic, Vucinic.

Persentase Kemenangan:
Inggris 55 – 45 Montenegro

sumber : www.indotipster.com

Artikel Menarik Lainnya: