;

Selasa, 12 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 Antara Belanda vs Swedia 13 Oktober 2010

Banyak pihak mengharapkan Belanda akan mencatatakan kemenangan dengan mudah ketika melawan Moldova pada hari Jumat lalu, tetapi tim Oranye tampil dengan sangat buruk dan berjuang selama 90 menit di Chisinau. Sebuah gol dari Huntelaar di menit ke 37 sudah cukup untuk membuat Belanda bertahan di puncak klasemen Grup E dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan.


Seusai Piala Dunia, Huntelaar diplot menjadi striker tunggal dan menggantikan posisi dari Robin van Persie yang masih cedera.  Striker tersebut berhasil menjawab kepercayaan dari Van Marwijk dengan mencetak hattrick ketika Belanda membantai San Marino dengan skor 5-0, dan dia juga mencetak 2 gol kemenangan saat Belanda mempecundangi Finlandia dengan skor 2-1 dan sekali lagi berhasil menjadi pahlawan Belanda dengan mencetak gol tunggal ketika menghadapi Moldova pada hari Jumat lalu.

Penampilan Huntelaar yang sangat luar biasa membuat Van Marwijk tidak memiliki pilihan lain, selain menempatkan striker Schalke tersebut sebagai striker tunggal menggantikan posisi Van Persie. Dengan 22 gol dari 39 penampilan bersama Belanda, Huntelaar telah membuktikan dirinya pantas untuk mengisi lini depan Belanda. Pada pertandingan ini, Belanda tidak akan diperkuat oleh Robben dan Elia karena cedera.

Di sisi tim tamu, Swedia juga mencatatkan awal yang baik dalam kualfikasi Euro 2012 sampai sejauh ini. Skuad asuhan Erik Hamren ini mencatatkan 2 kali kemenangan dari 2 pertandingan. Pada pertandingan ini, Swedia telah mengkonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic sudah cukup fit untuk bisa bermain.

Ada banyak keraguan mengenai  kondisi dari Ibrahimovic, tetapi tim medis dari Swedia telah mengkonfirmasi dia sudah fit untuk tampil membela Swedia ketika menghadapi Belanda.

“Tidak ada yang serius. Dia hanya terlalu banyak bermain di dalam pertandingan dan latihan. Namun, dia tidak memerlukan perawatan khusus.”

Untuk menghadapi Belanda, pelatih Erik Hamren harus mencari cara untuk meredam serangan dari Belanda yang terkenal sangat berbahaya.

Head To Head:
19 Nov 08: Belanda 3-1 Swedia (Persahabatan)

5 pertandingan terakhir Belanda:
8 Oktober: Moldova 0-1 Belanda (Kualifikasi Euro 2012)
7 September: Belanda 2-1 Finlandia (Kualifikasi Euro 2012)
3 September: San Marino 0-5 Belanda (Kualifikasi Euro 2012)
11 Agustus: Ukraina 1-1 Belanda (Persahabatan)
11 Juni: Belanda 0-1 Spanyol (Final Piala Dunia 2010)

5 pertandingan terakhir Swedia:
7 September: Swedia 6-0 San Marino (Kualifikasi Euro 2012)
3 September: Swedia 2-0 Hungaria (Kualifikasi Euro 2012)
11 Agustus: Swedia 3-0 Skotlandia (Persahabatan)
3 Maret: Wales 0-1 Swedia (Persahabatan)
18 November: Italia 1-0 Swedia (Persahabatan)

Prediksi Susunan Pemain:
Belanda: Stekelenburg, Pieters, Mathijsen, Heitinga, Van der Wiel, Sneijder, Kuyt, Van der Vaart, Van Bommel, Affelay, Huntelaar.

Swedia: Isaksson, Lustig, Mellberg, Majstorovic, Safari, Bjarsmyr, Wilhelmsson, Svensson, Wernbloom, Elmander, Ibrahimovic.

Persentase Kemenangan:
Belanda 55 – 45 Swedia

Sumber : www.indotipster.com

Artikel Menarik Lainnya: