;

Sabtu, 23 Oktober 2010

Pemain Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia

Keputusan Wayne Rooney bertahan di Old Trafford pantas membuat fans Manchester United bahagia. Namun ada alasan lain yang membuat loyalitas Rooney akhirnya lolos dari ujian.

Seperti dilansir The Sun, Sabtu 23 Oktober 2010, Rooney kabarnya telah menyepakati tawaran baru manajemen Iblis Merah karena ia akan menerima gaji tertinggi di planet bumi ini. Dalam kontrak barunya hingga 2015, pemain yang kerap disapa Wazza ini akan menerima gaji sebesar 250ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,5 miliar perpekan.



Sebelumnya, rumor akan hengkangnya Rooney memang telah menguras perhatian pecinta sepakbola Inggris bahkan dunia. Rooney awalnya enggan memperpanjang kontrak setelah menganggap pihak klub tak serius mendatangkan pemain kondang ke Old Trafford.

Namun hati Rooney akhirnya luluh setelah sang pemilik Iblis Merah menaikan gaji Rooney menjadi 8 juta pounds atau lebih Rp112 miliar pertahun. Angka itu membuat Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Di kontrak sebelumnya, Rooney sebenarnya juga telah tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Manchester United. Saat itu Rooney digaji 90 ribu pounds per pekan. Dengan kata lain, gaji Rooney saat ini hampir tiga kali lipat dari gaji lamanya.

Artikel Menarik Lainnya: