;

Minggu, 24 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-8 Antara Valencia vs Real Mallorca 24 Oktober 2010

Sepekan setelah dikalahkan Barcelona, Valencia kembali menelan pil pahit. Kali ini dari Mallorca, di mana mereka ditundukkan 1-2 di hadapan pendukung sendiri.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Mestalla, Minggu (24/10/2010) dinihari WIB, tampil relatif dominan. Pasukan arahan Unai Emery ini menguasai sebanyak 63% ball possession, namun gagal memanfaatkan keunggulan ini.


Ketertinggalan dua gol di 30 menit pertama gagal dikejar sampai akhir laga oleh Los Ches. Hanya satu gol balasan dari Roberto Soldado yang berhasil dilesakkan. Alhasil mereka pun harus menelan kekalahan kedua musim ini.

Dengan hasil ini, posisi Valencia tak bergerak dari urutan empat klasemen sementara dengan nilai 16. Sementara Mallorca naik ke urutan delapan dengan nilai 11.

Pada pertandingan tersebut, Mallorca unggul cepat lantaran sudah mendapatkan hadiah penalti ketika laga baru berjalan lima menit. Akibat Ricardo Costa sedikit menyenggol kaki Pierre Webo, hingga Webo terjatuh, wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Para pemain Valencia sempat memrotes penalti tersebut lantaran menganggap tak ada kontak sama sekali antara Costa dan Webo. Tapi wasit Alfonso Alvarez tetap pada keputusannya. Gonzalo Castro maju menjadi eksekutornya dan sukses mengecoh kiper Miguel Moya.

Valencia berusaha membalas melalui Roberto Soldado di menit 23. Tapi tendangan Soldado masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Mallorca akhirnya malah menambah gol lagi di menit 29. Castro sukses menyambar bola rebound yang berhasil ditepis Moya. Gol keduanya dalam pertandingan ini dan membawa Mallorca unggul 2-0.

Valencia akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit 36 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Vicente Rodriguez dijatuhkan oleh Joao Victor. Soldado yang maju menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan ini.

Emery memasukkan Aritz Aduriz di babak kedua guna menambah daya gedor Valencia. Tapi ini pun tak banyak membantu. Valencia punya beberapa peluang, tetapi gagal mereka konversikan menjadi gol.

Pada menit 47, umpan silan Vicente dilanjutkan Pablo Hernandez dengan sebuah kaki kanan. Sial bagi Pablo, sepakannya masih menyamping.

Soldado juga punya peluang, yakni pada menit 56. Umpan silang dari Pablo disundulnya tepat ke arah gawang. Namun kiper Dudu Aouate dengan sigap berhasil menangkapnya.

Satu peluang lagi dari Vicente, di menit 74, juga masih belum bisa menembus jala Mallorca. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Susunan Pemain


Valencia
: Miguel Moya, Ricardo Costa, Hedwiges Maduro, Jordi Alba, Marius Stankevicius (Bruno 45), David Albelda (Alberto Costa 70), Manuel Fernandes, Ever Banega (Aritz Aduriz 45), Pablo Hernandez, Vicente Rodriguez, Roberto Soldado.

Real Mallorca: Dudu Aouate, Nunes, Ivan Ramis, Ayoze, Edson (Michael Perreira 45), Jose Luis Marti (Tomas Pina 76), Joao Victor, Pierre Webo, Jonathan de Guzman, Gonzalo Castro, Emiluo Nsue (Marti Crespi 66).

Artikel Menarik Lainnya: