;

Minggu, 24 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-8 Antara Real Zaragoza vs Barcelona 24 Oktober 2010

Barcelona sukses mengatasi Real Zaragoza dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan bagi El Barca tersebut diborong oleh Lionel Messi.
   
Messi masih menjadi bintang kemenangan Barca saat bertandang ke Estadio La Romareda, Sabtu (23/10/2010). Messi membuka kebuntuan gol bagi di babak pertama, dan satu gol lagi berhasil dicetak oleh bintang asal Argentina itu di babak kedua. 



Kemenangan tersebut membuat Barca untuk sementara berada di posisi dua klasemen La Liga dengan mengumpulkan 19 poin, tertinggal 1 poin dari Real Madrid yang dini hari tadi juga menang telak atas Racing Santander dengan skor 6-1.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim masih sama sama mencoba menekan namun belum ada peluang berbahaya hingga menit kelima. Ancaman pertama Barca datang dari tendangan keras kaki kiri Messi dari luar kotak penalti yang masih dapat ditepis oleh kiper Antonio Doblas ke atas gawangnya di menit ke-7.

Pada menit ke-13, kerjasama Pedro dan Messi masih gagal menghasilkan gol. Bola hasil tendangan Messi memanfaatkan umpan Pedro masih dapat diselamatkan oleh Doblas. Begitu juga tembakan keras Pedro dari luar kotak penalti masih dapat diselamatkan kiper Zaragoza.
      
Sementara Zaragoza juga sempat melancarkan serangan di menit ke-19. Berawal dari umpan Lafita kepada Nobrega Braulio yang bergerak cepat ke gawang. Namun tendangan Braulio masih dapat terbaca oleh Valdes sehingga selamatlah gawang Barcelona.

Pada menit ke-28, serangan cepat dilakukan oleh David Villa tapi sepakannya masih dapat di tepis Doblas. Sementara Zaragoza melakukan serangan balas lewat sundulan Jiri Jarosik yang masih dapat diselamatkan oleh Valdes di mulut gawang.     

Di menit ke-35, serangan cepat dilakukan oleh Villa dan Pedro. Namun tendangan Pedro masih melebar setelah sempat mengenai kaki pemain lawan. Sementara usaha Dani Alves lewat sontekannya masih melambung di atas gawang Zaragoza. 

Messi akhirnya membuka kebuntuan gol bagi Barca. Pada menit ke-42, Messi berhasil menjebol gawang Zaragoza lewat sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan Villa. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Sementara di babak kedua Zaragoza harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Leonardo Ponzio dianggap telah melanggar Alves di menit ke-47. Ponzio sempat melakukan protes kepada linesman yang memang memberikan masukan kepada wasit.

Setelah itu Barca pun kembali menyerang namun usaha Villa mencoba memanfaatkan crossing Iniesta masih dapat dibaca oleh Doblas. Messi juga sempat melancarkan serangan, usaha pertamanya digagalkan Doblas, sepakan keduanya masih melebar.

Namun tidak di menit ke-66. Kali ini Messi berhasil menjebol gawang Zaragoza kedua kalinya setelah serangan Pedro dan Iniesta masih dapat dibendung. Bola akhirnya didapat oleh Messi dan diselesaikan dengan baik lewat tendangan kaki kirinya.     
  
Sementara pemain pengganti, Bojan Krkic juga sempat melancarkan serangan ke gawang Zaragoza namun tembakannya masih melambung. Sementara usaha David Vila di menit ke-86 masih membentur tiang gawang Zaragoza.

Meski demikian, skor 2-0 bagi kemenangan Barca tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:   
Real Zaragoza: Antonio Doblas, Jiri Jarosik, Maurizio Lanzaro, Ivan Obradovic, Carlos Diogo, Gabi, Leonardo Ponzio, Nobrega Braulio, Jorge Lopez (Ander Herrera 62), Said Boutahar (Lafita 76), Marco Perez (Matteo Contini 62).

Barcelona: Victor Valdes 1, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Dani Alves, Seydou Keita, David Villa, Lionel Messi, Javier Mascherano (Sergio Busquets 87), Bojan Krkic (Pedro 74), Andres Iniesta (Thiago 72)

Artikel Menarik Lainnya: