;

Minggu, 17 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-7 Antara Malaga vs Real Madrid 17 Oktober 2010

Real Madrid meraih kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Malaga. Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak empat gol El Real.

Pada pertandingan di Estadio La Rosaleda, Miggu (17/10/2010) dinihari WIB, dominasi Madrid berlangsung sejak awal pertandingan. Dengan dimotori Ronaldo, Angel Di Maria dan juga Mesut Oezil, Madrid mudah saja membongkar pertahanan Malaga.

Higuain mendapatkan peluang pertama di menit 18. Tendangan kaki kanannya gagal dijangkau oleh kiper Malaga, Rodrigo Galatto, dan membentur tiang gawang. Bola muntah sempat disambar Di Maria, tapi tendangannya jauh melebar.

Sami Khedira mencoba peruntungannya di menit 24. Tapi tendangan keras gelandang berpaspor Jerman ini masih membentur mistar gawang.

Gol pertama Madrid lahir di menit 30 ketika umpan silang Ronaldo dari sisi kiri diterima oleh Higuain di tiang jauh. Bomber asal Argentina itu pun langsung melepaskan tendangan voli kaki kanan dan tak mampu dihalau Galatto.

Ronaldo kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol ini diawali oleh tusukan Oezil dari sisi kanan. Operan gelandang internasional Jerman itu diselesaikan Ronaldo dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua, tekanan Madrid masih berlanjut. Pada menit 48, Edu Ramos ceroboh menjatuhkan Oezil di kotak terlarang sehingga Madrid pun mendapatkan tendangan penalti.

Ronaldo yang maju menjadi eksekutornya tak menyia-nyiakan peluang ini. Tendangan kaki kanannya membuat bola bersarang di sisi kanan bawah Galatto. Los Blancos unggul 3-0.

Malaga akhirnya mencuri satu gol ke gawang Iker Casillas di menit 55. Diawali sebuah sepak pojok, Kris Stadsgaard menyambar bola di tiang jauh dengan kaki kanan. Bola melewati kaki Marcelo yang menjaga di tiang dan skor berubah menjadi 3-1.

Namun demikian, Madrid tak membiarkan Malaga bangkit. Di menit 63, mereka kembali memiliki peluang. Sial bagi Madrid, tendangan Higuain setelah menerima operan Oezil masih melambung di atas gawang.

Higuain kemudian berhasil memanfaatkan peluang berikutnya. Sepakannya di menit 64, menyambut operan Ronaldo, mengarah tepat ke pojok gawang Malaga. Madrid unggul 4-1.

Berkat kemenangan ini Madrid duduk di puncak klasemen dengan nilai 17. Sementara tetap berada di urutan 10 dengan nilai tujuh.

Susunan Pemain

Malaga: Rodrigo Galatto, Robson, Kris Stadsgaard, Patrick Mtiliga, Jesus Gamez, Juanito, Fernando (Sandro Silva 68), Apono (Francisco Portillo 78), Quincy Owusu-Abeyie, Rondon, Eduardo Gomez (Albert Martos Luque 52).

Real Madrid:
Iker Casillas, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Mesut Oezil (Sergio Canales 81), Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Pedro Leon 69), Gonzalo Higuain (Karim Benzema 73).

Artikel Menarik Lainnya: