;

Minggu, 17 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-7 Antara Barcelona vs Valencia 17 Oktober 2010

Barcelona akhirnya berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1. Carles Puyol menjadi bintang kemenangan bagi Barca lewat golnya di babak kedua.  

Pada laga di Camp Nou, Minggu (17/10/2010)dinihari WIB, Barca sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Hernandez. Namun di babak kedua Barca mampu bangkit dan Andres Iniesta berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.   
 

Puyol akhirnya berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 bagi kemenangan Barca. Kemenangan tersebut membuat Barca sementara menggeser Valencia dari pimpinan klasemen La Liga setelah unggul selisih gol dari El Che.    

Jalannya Pertandingan

Tekanan sudah dilakukan oleh Valencia lewat Roberto Soldado. Namun dua peluang yang dimilikinya di awal pertandingan belum dapat menghasilkan gol. Sementara Barcelona mulai melakukan serangan berbahaya di menit ke-20.

Dani Alves sempat melepaskan crossing ke depan gawang sehingga membuat kemelut di depan gawang Valencia. Namun Villa gagal memanfaatkan umpan tersebut dimana Carles Puyol menunggu di depan gawang sebelum diamankan pemain belakang Valencia.

Pada menit ke-23, Villa mencoba mengancam gawang mantan klubnya itu lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun kiper Cesar masih mampu menangkap bola guna mengamankan gawangnya.

Valencia akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-38. Lewat sebuah serangan balik yang cepat Jeremy Mathieu mendekati kotak penalti sebelum mengirimkan crossing kepada Pablo dan menaklukkan Valdes dengan tendangan kaki kanannya.  

Di menit ke-42, Valencia nyaris memperbesar kemenangannya. Soldado memberikan umpan silang kepada Pablo namun kali ini bisa diamankan oleh Valdes. Sementara Barca terus berusaha mencari peluang di depan gawang Valencia.

Menjelang turun minum sebuah tendangan Messi berhasil diblok oleh Bruno setelah Cesar tak dapat menahan crossing Alves. Skor 1-0 bagi keunggulan Valencia tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Barca bangkit. Iniesta langsung mencetak gol penyama setelah memanfaatkan umpan Xavi di menit ke-48. Gol tersebut membuat para pemain Barca semakin bersemangat menyerang Valencia.

Tembakan Seydou Keita masih dapat diblok setelah mencoba memanfaatkan crossing Maxwell. Serangan para pemain Barca masih terus mengalir ke daerah pertahanan Valencia   

Pada menit ke-62, Puyol akhirnya mampu membalikkan kedudukan membuat Barca unggul 2-1. Kapten Barcelona ini menyambut crossing Xavi dengan sundulannya guna menjebol gawang Valencia.

Sementara Cesar juga melakukan aksi brilian saat berhadapan dengan Villa di menit ke-68. Ia mampu membaca gerakan striker Barcelona itu dan berani mengambil bola dengan bersih dari kaki Villa.

Pada menit ke-75, Cesar untuk kesekian kalinya menggagalkan peluang Villa. Pelatih Pep Guardiola pun akhirnya menarik Villa dan mengantikan dengan Pedro setelah striker Spanyol ini gagal mencetak gol.

Barca masih terus menekan pertahanan Valencia. Namun usaha para pemain tuan rumah masih dapat digagalkan oleh Cesar dan skor 2-1 bagi kemenangan barca tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain

Barcelona
: Valdes, Puyol, Pique, Maxwell, Alves, Busquets, Keita (Abidal 88), Xavi (Mascherano 78), Iniesta, Villa (Pedro 82) , Messi.

Valencia: Cesar, Navarro, Costa, Mathieu (Vicente 83) , Bruno, Fernandes, Albelda, Soldado (Aduriz 62), Banega (Juan Mata 66), Alba, Pablo.

Artikel Menarik Lainnya: