;

Jumat, 16 Juli 2010

Tips Wajib Untuk Pria

Dibanding wanita yang memang suka merawat tubuhnya, pria cenderung tidak terlalu peduli terhadap tubuhnya dan sering kali berbuat sembarangan terhadap tubuhnya. Namun, disadari atau tidak, tindakan yang sering dilakukan tersebut bisa berakibat buruk bagi kesehatan seksualnya. Contohnya mungkin akan terjadi impoten atau kualitas sperma yang buruk. Untuk menghindarinya, kita harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
1. Jangan memakai celana yang ketat.
Penggunaaan celanya (celana dalam ataupun celana luar) ketat yang terlalu sering akan membawa efek buruk bagi reproduksi sperma dan akan membuat buah zakar menempel ketak pada tubuh secara tidak semestinya. Hal ini akan mengakibatkan suhu zakar meningkat yang akan mengganggu reproduksi sperma.

2. Jangan memangku laptop
Sperma sangat sensitif terhadap panas, oleh karena itu para dokter menganjurkan kaum pria tidak memangku laptop dan tidak boleh berlama-lama berendam di air yang panas atau berlama-lama di spa.

3. Konsumsi Vitamin C
Beberapa penelitian menunjukkan, suplemen yang mengandung vitamin C bisa membantu meningkatkan kualitas sperma.

4. Kurangi merokok
Merokok akan membuat pembuluh darah mengkerut termasuk juga pada organ seks. Merokok dapat menimbulkan gangguan ereksi karean aliran darah menuju penis berkurang. Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan 78% dari 1.011 orang yang mengalami gangguan ereksi adalah perokok.

5. Cukup tidur
Seorang pria yang kurang tidur akan mengalami kelesuan dan tak bergairah dalam melakukan apapun.

6. Olahraga
Sebuah penelitian yang mendukung hal ini mengadakan riset yang melibatkan 95 pria berusia 45 tahun dimana 17 orang berjalan kaki selama satu jam dan empat kali dalam seminggu. Selebihnya berlatih aerobik. Setelah 9 bulan, ternyata para pria yang berolahraga dengan berjalan kaki tidak menunjukkan perubahan dalam kehidupan seksual mereka, namun sebaliknya, para pria dari kelompok aerobik dilaporkan mengalami lompatan dalam gairah seks bahkan 30% diantara mereka lebih banyak melakukan hubungan intim daripada sebelumnya.

Sekian semoga bermanfaat

Artikel Menarik Lainnya: