;

Kamis, 29 Juli 2010

Grup 'Dukung Pemindahan Ibukota Indonesia' Muncul Di Facebook

Beberapa aspirasi yang beberapa hari ini cukup ramai diperbincangkan adalah aspirasi pemindahan ibukota Indonesia. Dan ternyata aspirasi tersebut ternyata menginspirasi beberapa orang untuk membuat grup 'dukung pemindahan ibukota Indonesia' di Facebook. Sampai hari ini, beberapa grup dengan nama tersebut muncul di Facebook. Namun yang paling besar anggotanya adalah grup 'dukung pemindahan ibukota Indonesia' yang didirikan oleh Sayed Machfud.


Di bagian profile grup tersebut ditulis, 'Kota bisnis dan pusat pemerintahan seharusnya terpisah. Memutus mata rantai korupsi. Kesejahteraan wajib disebar dan dirasakan oleh seluruh anak bangsa dari Sabang hingga Marauke. Undang teman anda bergabung, tunjukan anda peduli'.

Di info grup tersebut juga di tulis, 'Jakarta mengemban beban predikat yang terlampau banyak. Selain sebagai Ibu Kota negara, Jakarta juga menjadi pusat pemerintahan, bisnis, dan pendidikan. Kondisi inilah yang kemudian menciptakan arus urbanisasi ke Jakarta dan kemacetan di mana2. Persoalan ini bisa jadi merupakan akar dari permasalahan kriminal, korupsi , penindasan hak asasi manusia dan tidak meratanya pembangunan di seluruh wilayah di nusantara'.

Bagaimana menurut Anda, kalau Anda setuju dengan grup tersebut, silahkan saja menuju http://www.facebook.com/group.php?gid=193265294431&ref=search#!/group.php?gid=193265294431&ref=ts

Artikel Menarik Lainnya: