;

Kamis, 29 Juli 2010

Asal Usul Keong Racun

Keong Racun tiba-tiba menghentak di jagat hiburan tanah air. Lagu yang syarat dengan sindiran dan syair nakal ini jadi pembicaraan orang ramai di dunia maya. Sejumlah stasiun radio pun berulang kali memutar lagu itu. Bahkan video Keong Racun yang dibintangi Sinta dan Jojo merajai trending topics di twitter selama 3 hari berturut! wow. Aksi kedua mahasiswi cantik ini pun membuat lagu karya Subur Tahroni atau yang biasa dipanggil Buy Akur yang diciptakan dua tahun lalu itu meledak. Tak hanya eksis di twitter, setiap hari jumlah orang yang mengklik video lypsinc Sinta-Jojo Keong Racun di Youtube bertambah, saat ini jumlahnya sudah lebih dari 500 ribu orang.


Di Bandung, Buy Akurdikenal sebagai pencipta lagu yang produktif. Berusia 49 tahun, ia tinggal di sebuah rumah sempit berukuran 5 x 6 meter. Rumah sederhana itu bersesakan dengan rumah-rumah kecil lain di Gang Siti Mariah, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Bersama istrinya dan keempat anaknya, Buy Akur sudah lama tinggal di situ. Tinggal di kawasan yang padat, di tengah banyak orang yang susah, justru membuat daya cipta Subur Tahroni selalu menyala. Dia merekam begitu banyak ironi kehidupan.

Mengenai kisah lagu  Keong Racun sendiri yang dituturkan oleh putri dari Buy Akur yaitu Bayu Eka Prasatia (17), lagu tersebut terinspirasi dari teman Buy Akur yang suka mainin cewek alias playboy tulen alias doyan gonta-ganti pacar.

Bayu beserta ibunya Yeti Wartini (49) juga mengaku senang lagu ciptaan Subur bisa terkenal di seluruh negeri setelah dinyanyikan secara lipsync oleh Sinta dan Jojo. Menurut Bayu, ayahnya yang seniman tidak mempermasalahkan lagunya dinyanyikan oleh orang lain

Bagi Anda yang belum tahu syair lagu Keong Racun,  inilah syair lagu yang sedang meledak di blantika musik nasional itu:

Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh, ku takut sekali
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh, kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy

Mulut kumat kemot
Matanya melotot
Lihat body semok
Pikiranmu jorok
Mentang-mentang kau kaya
Aku dianggap jablay
Dasar koboy kucai
Ngajak check-in dan santai
Sorry sorry sorry, Jack
Jangan remehkan aku
Sorry sorry sorry, Bang
Ku bukan cewek murahan


Atau kalau Anda belum lihat videonya, silahkan lihat di bawah ini :




Dikutip dari berbagai sumber

Artikel Menarik Lainnya: