;

Senin, 04 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-6 Antara Barcelona vs Real Mallorca Dini Hari Tadi 4 Oktober 2010

Barcelona hanya mampu menambah satu angka ketika menjamu Mallorca. Unggul duluan, Barca lantas harus puas dengan skor akhir 1-1.

Menjamu Mallorca di Camp Nou, Senin (4/10/2010) dinihari WIB, Barca memimpin lebih dulu lewat Lionel Messi. Tapi sebelum turun minum, Emilio Nsue sukses menyamakan skor yang lantas bertahan sampai akhir pertandingan.

Untuk Barca, ini adalah hasil imbang kedua dalam hitungan hari setelah tengah pekan lalu juga diimbangi Rubin Kazan 1-1 di partai Liga Champions.

Dengan tambahan satu poin di partai jornada enam La Liga Primera ini, Barca bergeming di posisi tiga klasemen dengan raihan angka 13. Barca bisa digeser Real Madrid yang baru akan turun bermain dan punya angka 11.

Jalannya Pertandingan


Setelah 20 menit pertandingan berjalan, Barca memimpin dari Mallorca berkat Messi. Menerima bola di tepi kotak penalti, Messi langsung menyepak bola di tengah kawalan tiga pemain lawan. Si kulit bundar melaju deras dan bersarang dalam gawang.

Empat menit berselang, Messi beraksi lagi. Berhasil masuk ke area pertahanan, dia berusaha menggiring bola tapi upayanya gagal mengecoh kiper Dudu Aouate.

Mendekati waktu turun minum, Barca gantian tertekan. Pada menit 39, misalnya, ketika Victor Valdes dipaksa berjibaku menyelamatkan gawang dari usaha Gonzalo Castro.

Empat menit sebelum jeda, Valdes akhirnya harus mengambil bola dari dalam gawangnya. Menyusul sepak pojok yang diambil Jonathan De Guzman, Emilio Nsue berhasil menanduk bola untuk menyamakan skor.

Dua menit memasuki babak kedua, Messi kembali mengancam. Tapi tandukannya belum tepat sasaran.

Mallorca membalas dengan peluang emas pada menit 61. Diawali sebuah tendangan penjuru lain, yang kali ini diambil Marti Crespi, Nsue kembali bisa menyongsong bola walau kali ini hanya bisa menghantam mistar.

Sevilla Geser Atletico

Pada pertandingan lain, duel sengit antara Sevilla kontra Atletico Madrid berhasil dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1. Sevilla memimpin 3-0 terlebih dulu sebelum Atletico menyamakan di pertengahan babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Sevilla berhasil naik ke posisi lima klasemen yang sebelumnya dihuni Atletico, dengan Atleti sendiri turun satu posisi ke peringkat enam.

Susunan Pemain:

Barcelona: Victor Valdes; Gabriel Milito (Jeffren Suarez '89), Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves, Javier Mascherano, Seydou Keita (Thiago '66), Andres Iniesta, Bojan Krkic, Lionel Messi, Pedro (Nolito  '78).

Mallorca: Dudu Aouate; Marti Crespi, Ivan Ramis, Kevin, Edson, Joao Victor Joao Victor, Jose Luis Marti, Fernando Cavenaghi (Pierre Webo '45), Gonzalo Castro (Pereira '71), Jonathan De Guzman, Emilio Nsue.

Artikel Menarik Lainnya: