;

Minggu, 17 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Pekan Ke-7 Antara AC Milan vs Chievo Verona 17 Oktober 2010

AS Roma sukses meraih angka penuh usai mengalahkan tamunya Genoa dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini untuk sementara membawa Giallorossi keluar dari zona degradasi.

Pertandingan antara AS Roma versus Genoa dilangsungkan di Olimpico Roma, Minggu (17/10/2010) dinihari WIB.

Agresivitas langsung ditampakkan Roma sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang berhasil tercipta namun baru di menit 34 sebuah gol tim tuan rumah terlahir.

Adalah Marco Borriello yang membuka skor. Di awali dari situasi set-piece, Borriello melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang membuat Roma unggul 1-0. Skor ini bertahan sampai turun jeda turun minum.

Memasuki babak kedua permainan relatif lebih ketat. Meski demikian Il Lupi masih cukup tangguh dan berhasil menggandakan keunggulan berkat Matteo Brighi di menit 53.

Genoa lantas melakukan serangan balik yang cepat. Gergely Rudolf berpeluang membuat gol apabila sepakannya itu tidak melenceng tipis ke arah kanan.

Borriello gagal mengoptimalkan peluang lain yang datang setelah sepakannya membentur mistar gawang yang dijaga Eduardo.

Gol balasan Genoa akhirnya terlahir di menit 79. Berawal dari operan Luca Toni, Rudolf berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Roma yang memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Tidak sampai sepulih menit kemudian, tim tamu melancarkan aksi berbahaya melalui Giuseppi Sculli. Menyambut umpan Houssine Kharja, Sculli disebut menyepak bola ke arah pojok kanan gawang Roma tapi masih dapat ditangkap Bogdan Lobont.

Gol yang dicetak Rudolf tadi ternyata menjadi gol hiburan Genoa karena hingga hingga peluit panjang wasit berbunyi skor 2-1 untuk keunggulan Roma tidak berubah.

Hasil ini untuk sementara mengangkat Roma keluar dari zona degradasi ke posisi 13 dengan nilai delapan. Sementara Genoa tiga strip lebih baik dengan nilai yang sama.


Susunan Pemain:

AS Roma: Bogdan Lobron, Juan, Nicolas Burdisso, John Arne Riise, Marco Cassetti, David Pizarro (Fabio Simplicio 79'), Matteo Brighi, Simone Perrotta, Rodrigo Taddei, Marco Borriello, Francesco Totti

Genoa: Eduardo, Andre Ranocchia (Giuseppe Sculli 55'), Dario Dainelli, Chico, Omar Milanetto, Houssine Kharja, Domenico Criscito, Marco Rossi, Luca Toni, Giandomenico Mesto, Rodrigo Palacio (Gergely Rudolf 45')

Artikel Menarik Lainnya: