;

Senin, 18 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Antara Juventus vs Lecce 17 Oktober 2010

Juventus meraih kemenangan mantap di giornata ketujuh Seri A 2010/2011. Menjamu Lecce, tim asuhan Luigi Del Neri menang 4-0. Kemenangan ini membawa Bianconeri ke posisi lima besar.

Dalam laga yang berlangsung di Olimpico, Turin Minggu (17/10/2010) malam WIB, Juventus langsung memimpin 3-0 di babak pertama lewat Alberto Aquilani, Felipe Melo, dan Fabio Quagliarella. Pemain veteran Alessandro Del Piero memantapkan kemenangan delapan menit menuju bubaran. 
 

Ini adalah kali ketiga Juventus meraih kemenangan dengan melesakkan empat gol ke gawang lawan di Seri A musim ini. Sebelumnya tim "Hitam Putih"  melakukannya ketika membekap Udinese 4-0 (19 September) dan Cagliari 4-2 (26 September).

Kemenangan ini membawa Juventus berada di posisi kelima klasemen sementara dengan poin sebelas. Sama dengan yang dimiliki Palermo, namun Bianconeri unggul selisih gol.

Sedangkan bagi Lecce, kekalahan ini membuat mereka bertengger di posisi ke-15 dengan poin delapan atau hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan
Juventus membuka skor di menit ke-13 melalui pemain anyar mereka Alberto Aquilani. Mantan pemain AS Roma dan Liverpool ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Lecce Antonio Rosati.

Delapan menit berselang, kerjasama antara Zdenek Grygera dan Milos Krasic hampir membuahkan gol kedua Juventus. Aksi Rosati menggagalkan tembakan yang dilepas Krasic.

"Zebra Turin" menambah keunggulan di menit ke-34 lewat penalti yang dieksekusi Felipe Melo. Tendangan 12 pas diberikan usai Andrea Rispoli melanggar Milos Krasic.

Semenit menuju jeda, Fabio Quagliarella membawa La Vecchia Signora menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari umpan Milos Krasic, Quagliarella menanduk bola untuk menjebol gawang tim tamu.

Di babak kedua, Juventus terus menekan tamunya. Di menit ke-63, kerjasama antara Aquilani dan Amauri diakhiri dengan eksekusi Quagliarella. Namun upaya pemain Italia itu masih melambung.

Keunggulan tiga gol tak membuat anak buah Luigi Del Neri menghentikan ancaman. Menit ke-79 sepakan Krasic masih membentur tiang gawang.

Usaha Juventus menemui hasil delapan menit menuju bubaran. Gol ini dikemas oleh pemain pengganti Alessandro Del Piero. Krasic kembali memiliki andil dalam terciptanya gol ini dengan memberikan assist kepada Alex.

Skor 4-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain


Juventus
: Storari; Chiellini, Bonucci, De Ceglie, Grygera, Aquilani (Pepe 76'), Melo (Sissoko 64'), Marchisio, Krasic, Quagliarella (Del Piero 78'), Amauri

Lecce: Rosati; Ferrario, Fabiano, Mesbah, Rispoli, Giacomazzi, Piatti (Munari 55'), Grossmueller, Olivera (Vives 46'), Corvia, Jeda (Ofere 46')

Artikel Menarik Lainnya: