;

Sabtu, 23 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-9 Antara Tottenham Hotspur vs Everton 23 Oktober 2010

Tottenham Hotspur gagal meraup angka penuh di pekan ke-9 Liga Inggris. Menjamu Everton, The Lilywhites tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Bermain di kandang sendiri, White Hart Lane, Sabtu (23/10/2010), Spurs tertinggal karena gol Leighton Baines di menit 17. Namun cuma tiga menit kemudian mereka mencetak gol balasan lewat Rafael van der Vaart.

Hasil ini sudah cukup untuk mengangkat posisi Spurs ke peringkat tiga klasemen dengan nilai 15 dari 9 laga. Namun posisi mereka bisa disusul lagi oleh Arsenal dan Manchester United yang baru bermain Minggu (24/10).


Jalannya pertandingan.
Dalam pertandingan ini, kedua tim menurunkan formasi yang sama, yakni 4-4-1-1. Di kubu Spurs, Van Der Vaart masih jadi tumpuan serangan, demikian pula dengan peran Tim Cahill di kubu Everton.

Seperempat jam marka waktu pertandingan, Spurs mengancam. Dari umpan silang Gareth Bale, bola disambar Luka Modric dari luar kotak penalti, tapi bola ditepis kiper The Toffees, Tim Howard.

Everton menjadi tim pertama yang mencetak gol di menit 17. Tendangan bebas Baines sedikit dari luar kotak penalti melesak masuk gawang Spurs tanpa bisa dicegat kiper Heurelho Gomes.

Tiga menit berselang, Spurs menyamakan skor. Gol ini bermula dari umpan tarik Alan Hutton yang ditepis Howard, bola liar kemudian diarahkan oleh Peter Crouch kepada Van Der Vaart yang dari jarak dekat mencetak gol penyeimbang.

Di babak kedua, Spurs tetap menguasai pertandingan. Tapi sejumlah peluang, khususnya yang didapat Crouch, tidak sanggup terlalu membahayakan gawang Howard.

Di menit-menit akhir, Bale yang beroperasi di kanan mengejar bola di dekat garis gawang, tapi bola yang coba ia arahkan ke kotak penalti bisa ditangkap oleh Howard dengan mudah.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tandang berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain
Tottenham Hotspur: Gomes; Hutton, Kaboul, Gallas, Assou-Ekotto; Lennon (Pavlyuchenko 69), Modric, Palacios (Sandro 46), Bale; Van der Vaart; Crouch

Everton: Howard; Neville, Distin, Jagielka, Baines; Coleman (Beckford 84), Pienaar, Heitinga (Hibbert 78), Bilyaletdinov; Cahill; Aiyegbeni (Saha 63)

Artikel Menarik Lainnya: