;

Jumat, 22 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Eropa Antara Napoli vs Liverpool 22 Oktober 2010


Napoli dan Liverpool berbagi rata satu angka kala bertemu di laga lanjutan Liga Eropa. Keduanya bermain imbang 0-0 dalam laga di Stadion San Paolo.

Dalam laga yang dilangsungkan Jumat (22/10/2010) dinihari WIB, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dominan menguasai laga. Edinson Cavani cs tercatat memenangi penguasaan bola 51:49 dalam catatan yang dilansir Soccernet.



Kendati demikian, Liverpool yang tampil tanpa diperkuat Fernando Torres dan Steven Gerrard, masih sempat memiliki beberapa peluang. Hal ini terbukti dari catatan enam tembakan yang mereka hasilkan sepanjang laga, di mana lima di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang ini menjadi hasil imbang kedua yang ditelan Liverpool di Liga Europa Grup K, dan yang ketiga untuk Napoli. The Reds masih memimpin klasemen sementara dengan nilai lima, sementara I Partenopei ada di urutan dua dengan nilai tiga.

Peluang pertama datang untuuk Napoli pada menit 16. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang Liverpool, bola memantul liar dan gagal disundul dengan sempurna oleh Cavani. Liverpool pun berhasil menghalau serangan sang lawan.

Liverpool membalas ketika Jonjo Shelvey mengirimkan operan kepada David N'Gog. Nama terakhir hanya bisa menjangkau bola dengan sentuhan kakinya di depan gawang. Imbasnya, Napoli berhasil mengamankan bola tersebut.

Di babak kedua, tepatnya menit 53, Walter Gargano mengirimkan operan kepada Cavani, dan nama terakhir langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Sial bagi Cavani, sepakannya menraha tepat ke pelukan Jose Reina.

Enam menit berselang, Christian Maggio mengirim umpan lambung dan Cavani menyambutnya dengan sundulan. Lagi-lagi Cavani gagal memanfaatkan peluang ini menjadi gol setelah sundulannya melenceng.

Liverpool gantian membalas di menit 68 melalui tendangan keras Ryan Babel, yang menerima operan dari Milan Jovanovic, tapi masih bisa dihalau oleh Morgan De Sanctis.

Sepuluh menit menjelang laga usai, Liverpool masih sempat memiliki satu peluang emas. N'Gog melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tapi bola mengenai tubuh Salvatore Aronica dan melebar di samping gawang.

Susunan Pemain

Napoli: Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Andrea Dossena, Hugo Armando Campagnaro, Salvatore Aronica, Michele Pazienza, Walter Gargano (Hasan Yebda 83), Marek Hamsik (Jose Ernesto Sosa 85), Christian Maggio (Camilo Zuniga 75), Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi.

Liverpool: Jose Reina, Paul Konchesky (Fabio Aurelio 65), Jamie Carragher (Sotirios Kyrgiakos 46), Martin Skrtel, Martin Kelly, Christian Poulsen, Jonjo Shelvey, Jay Spearing, Ryan Babel (Joe Cole 77), Milan Jovanovic, David N'Gog.

Artikel Menarik Lainnya: