;

Rabu, 20 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 3 Antara Bayern Muenchen vs CFR Cluj 20 Oktober 2010

Tren kemenangan Bayern Muenchen berlanjut usai mengatasi wakil Rumania CFR Cluj 3-2 dengan bantuan dua gol bunuh diri tim lawan. Tiga angka yang diraih semakin mengukuhkan The Bavarians di puncak klasemen.

Pertandingan penyisihan Grup E Bayern kontra Cluj digelar di Allianz Arena, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB. Secara keseluruhan, Bayern jauh lebih superior dengan mencatat possesion 73:27.

Walau dibawah tekanan, Cluj mampu membungkam publik tuan rumah setelah Cadu membuka skor di menit 28. Namun pemain ini juga yang membuat kedudukan sama empat menit kemudian.

Bayern kembali unggul setelah Cristian Panin membuat gol bunuh diri di menit 37. FC Hollywood harus menunggu lama untuk mencetak gol tambahan lewat Mario Gomez sebelum gol hiburan tim tamu tercipta lewat Emmanuel Culio empat menit sebelum bubar.

Dengan hasil ini Bayern semakin kokok di puncak klasemen Grup E dengan nilai 9 dengan tiga kemenangan dari tiga laganya. Sedangkan Cluj di urutan tiga dengan nilai tiga.


Jalannya Pertandingan
Awal pertandingan ini berjalan lambat dan sedikit monoton karena minimnya kreasi serangan dari masing-masing kubu yang bertanding.

Baru setelah memasuki setengah babak l;aga mulai memanas. Bayern mendapat peluang lewat tendangan bebas Holger Badstuber dari luar kotak penalti di menit 20. Sial bagi dia, sepakannya bisa diselamatkan kiper Cluj Eduard Stancioiu.

Balasan serangan Cluj nyaris saja berbuah gol. Roberto De Zerbi menggocek bola dan melepaskan tendangan yang mengenai tiang jauh. Bola muntah dicecar Felice Piccolo namun sepakannya malah melambung. Kesempatan terbaik Cluj.

Gol! Cluj memimpin 1-0 di menit 28. Berawal dari pelanggaran Anatoly Tymoschuk, De Zerbi mengeksekusi tembakan bebas yang disambut dengan sundulan yang menembus jala Bayern.

Empat menit berselang, Cadu kembali bikin gol. Tapi kali ini ia buat ke gawang sendiri setelah tendangan Toni Kroos mengenainya.

Di menit 38, Bayern memimpin 2-1 berkat gol bunuh diri dari pemain lawan Cristian Panin. Berawal dari sepak pojok Panin yang dibayangi oleh Bastian Scheweinsteiger salah mengantisipasi dan memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Andreas Ottl melahirkan peluang lain dua menit kemudian namun tendangannya masih melebar. Menjelang turun minum, assist Hamit Altintop berhasil dimanfaatkan Ottl yang membuat sepakan kencang dari luar kotak penalti lawan. Tapi bola masih bisa ditangkap Stancioiu.

Pasca jeda, laga kembali sedikit lambat. Baru 10 menit kemudian Bayern kembali memperoleh peluang dari Kroos yang melepas tendangan kencang tapi cuma melayang tipis di atas mistar Cluj.

Badstuber! Di menit 60 Badstuber mengeksekusi free-kick dengan tendangan melengkung yang mengenai tiang jauh.

Walau ditekan hebat, Cluj masih bisa mengancam. Ioan Hora yang masuk menggantikan Rafael Bastos menembak dari jarak dekat yang secara gemilang bisa diselamatkan oleh Joerg Hans Butt.

Meski begitu, Bayern lah yang berhasil mengubah keunggulan di papan skor menjadi 3-1 lewat Mario Gomez. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan first time Kroos, bola dicecarnya dan menjaringkan bola ke sudut bawah gawang Cluj.

Cluj
mencoba mengejar ketertinggalannya. Crossing dari De Zerbi diterima oleh Sasa Bjelanovic yang lantas membuat sundulan dari depan tengah gawang.

Upaya Cluj berbuah. Panin menebus dosanya dengan mengirim assist kepada Emmanuel Culio yang sepakan kaki kirinya sukes membobol gawang Butt untuk kali kedua. Meski demikian gol tersebut tidak dapat menyelamatkan Cluj dari kekalahan.


Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: Hans-Jorg Burtt, Holger Badstuber, Anatoly Tymoschuk, Danijel Pranjic, Phillip Lahm, Bastian Schweinsteiger (Edson Braafheid 80'), Andreas Ottl, Mario Gomez, Toni Kroos, Thomas Mueller, Hamit Altintop

CFR Cluj: Eduard Stancioiu, Felice Piccolo, Cadu, Ionut Rada, Cristian Panin, Emil Dica, Dominique Kivuvu, Rafael Bastos (Ioan Hora 56'), Emmanuel Culio, Roberto De Zerbi, Lacina Traore (Sasa Bjelanovic 76')

Artikel Menarik Lainnya: