;

Rabu, 13 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 Antara Kazakhstan vs Jerman 13 Oktober 2010

Jerman meneruskan laju sempurnanya di kualifikasi Piala Eropa 2012. Der Panzer mencatat kemenangan keempat dari empat laga usai menundukkan Kazakhstan 3-0.

Dijamu Kazakhstan di Stadion Ortalyk Tsentralnyi, Rabu (13/10/2010) dinihari WIB, Jerman sempat kesulitaan untuk menjebol gawang tuan rumah yang belum meraih satu poin pun di klasemen Grup A.

Barulah pada menit 48 Miroslav Klose membuka kemenangan Jerman. Mario Gomez yang menggantikan Klose lantas menggandakan keunggulan di pertengahan babak kedua sebelum Lukas Podolski menutupnya menjelang bubaran.

Dengan hasil itu, Jerman masih bertengger di pucuk klasemen Grup A dengan poin 12 hasil dari empat kemenangan di seluruh pertandingannya sejauh ini. Sebelumnya Jerman menang 1-0 atas Belgia, 6-1 dari Azerbaijan dan 3-0 kontra Turki.

Sementara pada pertandingan lain, Azerbaijan memetik poin pertamanya dengan menekuk Turki 1-0. Kemenangan itu membawa Azerbaijan naik satu posisi ke peringkat lima menggeser Kazakhstan yang kini jadi juru kunci grup.

Satu partai lain di Grup A masih dimainkan sampai dengan berita ini diturunkan. Untuk sementara Belgia tengah berimbang 1-1 kontra Austria.

Jalannya Pertandingan

Jerman langsung menggebrak sedari menit awal meski peluang emas lantas baru lahir pada menit 20. Dengan umpan-umpan jitu, bola akhirnya mengarah ke Toni Kross yang meneruskan dengan tandukan. Sial untuknya, arah bola masih di atas mistar gawang.

Sekitar 12 menit berselang, peluang emas lain kembali dibuat Jerman. Dari serangan cepat, Miroslav Klose berhasil melewati hadangan kiper kendati posisinya kini sudah di tepi gawang dan semakin mendekati garis. Klose melepaskan tendangan yang akhirnya hanya mengenai sisi luar jala.

Delapan menit berselang, kesempatan bikin gol hadir lagi meski hasilnya tetaplah sama. Kali ini giliran Sami Khedira yang mengancam gawang Kazakhstan usai meneruskan umpan silang Thomas Mueller dengan tandukan. Si kulit bundar hanya menghantam mistar.

Jerman niscaya kian geregetan setelah peluang kembali terbuang pada menit 42. Khedira kembali sukses menanduk bola dengan kiper Andrey Sidelnikov sudah "mati kutu", tapi lagi-lagi mistar gawang menggagalkan usaha Jerman bikin gol.

Gol yang dinanti Jerman akhirnya lahir tiga menit memasuki babak kedua. Klose melepaskan tendangan yang akhirnya bersarang di dalam gawang Sidelnikov. 1-0 Jerman.

Ketinggalan 0-1, Kazakhstan terlecut semangatnya. Dari serangan balik, Heinrich Schmidtgal memaksa kiper Manuel Neuer berjibaku menyelamatkan gawangnya pada menit 56.

Kesempatan lain dibuat Kazakhstan di menit ke-69. Sergey Khizhnichenko berhasil memosisikan diri di muka gawang Jerman tapi arah sepakannya malah masih jauh melebar.

Adalah Jerman yang akhirnya berhasil menggandakan keunggulan sembilan menit berselang. Gol dibuat oleh Mario Gomez yang sebelumnya masuk menggantikan pencetak gol lainnya, Klose.

Lima menit sebelum bubaran, Jerman menambah gol lagi. Dari serangan balik, Lukas Podolski lolos dan dengan tenang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Susunan Pemain:

Kazakhstan: Andrey Sidelnikov; Alexei Popov, Farkhadbek Irismetov (Mikhail Rozhkov '67), Alexandr Kirov, Renat Abdulin, Maxim Azovskiy, Kazbek Geteriev, Heinrich Schmidtgal, Azat Nurgaliev (Yevgeni Averchenko '63), Nurbol Zhumaskaliyev, Sergey Khizhnichenko (Andrey Finonchenko '79).

Jerman: Manuel Neuer; Philip Lahm, Heiko Westermann, Per Mertesacker, Holger Badstuber, Lukas Podolski, Mesut Ozil (Jeronimo Baretto Cacau '79), Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Muller (Marko Marin '71), Miroslav Klose (Mario Gomez '55).

Artikel Menarik Lainnya: