;

Selasa, 19 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara Arsenal vs Shaktar Donetsk 20 Oktober 2010

Berkat sepasang kemenangan yang diraih pada dua laga perdana, Arsenal dan Shakhtar Donetsk berada di posisi teratas Grup H. Keduanya memiliki poin yang sama dan hanya dibedakan selisih gol. Karena itu, pertemuan kedua tim akan menjadi tontonan yang menarik.

Donetsk memiliki permainan yang bergaya Brasil. Namun, ini "Kandang Peluru". Arsenal sering bermain eksplosif di kandang sendiri.

Meski begitu, "The Gunners" patut waspada. Seperti halnya tim-tim Eropa Timur, Shakhtar punya kelebihan berupa karakter permainan spartan. Tidak seperti Partizan yang dikalahkan Arsenal pada laga kedua, tim ini punya kelebihan lain berupa aroma Amerika Selatan yang cukup kental. Paduan ini yang membuat Shakhtar tumbuh menjadi tim yang memiliki efektivitas tinggi.

“Tim ini sangat efisen. Dengan dua peluang yang mereka miliki pada babak pertama, mereka sanggup mencetak dua gol. Setelah itu, mereka menambah satu lagi di babak kedua,” ujar Domingos Paciencia, pelatih SC Braga yang sempat merasakan ketangguhan Shakhtar.

Di tubuh tim arahan Mircea Lucescu, setidaknya ada delapan pemain yang memiliki darah Brasil. Mereka memiliki peran yang cukup vital. Douglas Cousta, Willian, Fernandinho, dan Jadson merupakan dinamo permainan di lini tengah. Sementara, Luiz Adriano dan Marcelo Morena jadi andalan pendulang gol.

“Kami utamanya mengandalkan kecepatan Douglas dan Willian. Mereka mampu mengalahkan pengawal mereka dan menciptakan keuntungan bagi kami ketika menyerang,” seru Lucescu.

Gaya Eropa Timur sendiri diakui Arsene Wenger berpotensi menyulitkan timnya. Saat menghadapi Partizan, Cesc Fabregas dkk sempat kewalahan menghadapi permainan lawan. Beruntung, kualitas pemain yang masih lebih baik membuat The Gunners mampu meraih poin penuh. “Kami banyak menguasai bola dan membuat peluang.

Sayangnya, kami tidak bisa mematikan permainan sehingga kemudian berada di bawah tekanan lawan,” ujar Wenger. Untuk itu, kubu Arsenal harus berkonsentrasi ekstra untuk menghalau serangan Shakhtar yang bertumpu kepada pemain Brasil. Kalau tidak, gawang Fabianski bisa menjadi bulan-bulanan lawan. Apalagi, ada sosok Eduardo da Silva yang paham betul dengan gaya main Wenger setelah sempat beberapa tahun menjadi pemain Arsenal.

PREDIKSI LINE-UP
Arsenal (4-2-3-1)

21-Fabianski, 27-Eboue, 6-Koscielny, 18-Squillaci, 22-Clichy, 17-Song, 4-Fabregas, 7-Rosicky, 8-Nasri, 23-Arshavin, 29-Chamakh
Absen: 5-Vermalen, 1-Almunia, 3-Sagna, 28-Gibbs, 16-Ramsey, 10-Van Persie, 52-Bendtner (cedera)
Pelatih: Arsene Wenger
Tren Laga Terakhir: S M K M K

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1)
30-Pyatov, 33-Srna, 5-Kucher, 44-Rakitsky, 26-Rat, 15-Stepanenko 
22-Mkhitaryan, 19-Gai, 8-Jadson, 10-Willian, 9-Luiz Adriano
Absen: 7-Fernandinho, 20-Douglas Costa (cedera)
Pelatih: Mircea Lucescu
Tren laga terakhir: M M M M M

Pertemuan Terakhir
07/11/00 Shakhtar-Arsenal 3-0 (Liga Champions)
20/09/00 Arsenal-Shakhtar 3-2 (Liga Champions)

Bursa Taruhan 
BetBrain:
1 (1,74) X (3,92) 2 (5,50)
Bet and Win: 1 (1,65) X (3,75) 2 (4,75)
KOMPAS.com: 1 (40%) X (30%) 2 (30%)

Artikel Menarik Lainnya: