;

Rabu, 16 Februari 2011

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persijap Jepara Liga Super Indonesia 16 Februari 2011

Sriwijaya FC meraih poin penuh kala menjamu Persijap Jepara di kandangnya. 'Laskar Wong Kito' sukses menang dua gol tanpa balas dari 'Laskar Kalinyamat'.

Dalam laga yang dihelat di Gelora Jakabaring, Rabu (16/2/2011) sore WIB, SFC sudah unggul ketika laga berjalan tujuh menit.

Pelanggaran pemain belakang Kasiadi yang melakukan handball berbuah hadiah penalti. Kayamba yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Danang Wihatmoko.

Sesudahnya berkali-kali SFC melancarkan serangan ke gawang Persijap namun selalu mentah di tangan Danang serta tiang gawang. Termasuk di menit ke-26 saat tembakan Arif Suyono memanfaatkan bola rebound membentur tiang gawang.

Di penghujung babak pertama SCF akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Dari sebuah bola crossing, Budi Sudarsono mengalahkan pengawalnya untuk menanduk ke arah gawang. Tangkapan yang tak sempurna dari Danang membuat bola terlepas dan bergulir ke dalam gawang.

Masuk di babak kedua SFC tetap dominan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persijap. Namun sesekali Persijap melakukan serangan balik yang membahayakan gawang SFC kawalan Feri Rotinsulu namun tak membuahkan hasil.

Hingga berakhirnya pertandingan skor pun tetap 2-0 untuk keunggulan SFC. Hasil ini membawa tim asuhan Ivan Kolev itu naik ke posisi ke-6 dengan 23 poin dari 14 laganya, sementara Persijap tertahan di urutan ke-12 dengan  14 poin.

Dengan begini ke-15 tim peserta Indonesian Super League (ISL) musim ini sudah merampungkan seluruh laga di putaran pertama yang berjumlah 14. Putaran kedua sendiri akan dilaksanakan sekitar awal bulan Maret.

Artikel Menarik Lainnya: