;

Rabu, 02 Februari 2011

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung Liga Super Indonesia 2 Februari 2011

Persipura kembali menunjukkan dominasinya di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2010/2011) dengan mencukur Persib dengan skor telak 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (2/2/2011).

Dalam pertandingan ini, pemain depan Ian Louis Kabes tampil sebagai bintang Persipura dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang tim tamu. Tiga gol lain dibuat Boaz Solossa, Zah Rahan dan Stevie Bonsapia. Gol hiburan Persib disumbangkan Atep.

Bagi Persipura ini menjadi kemenangannya yang ke-10 dari 13 pertandingan, yang membuat tim asuhan Jacksen F. Tiago itu tetap kokoh memimpin klasemen sementara.

Adapun Persib, kekalahan ini adalah yang ketujuh dari 11 laga, dan masih mendekam di urutan dua dari bawah klasemen dengan nilai delapan. Sebelumnya mereka juga menelan kekalahan dari tim Papua yang lain, Persiwa, dengan skor cukup telak pula 0-3.

Gol demi gol Persipura diawali pergerakan berbahaya Ian Kabes di kotak penalti di menit 20 babak pertama. Ia menjebol gawang Markus Harison setelah menerima umpan silang Zah Rahan.

Saat mencoba mengantisipasi bola, Markus terkena sepakan rekannya, bek Maman Abdurrachman, yang berniat mengamankan kedudukan. Akibatnya Markus mengalami cedera luka sobek di dagu dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. (Ini sekaligus meralat berita sebelumnya, yang menyebutkan bahwa Markus cedera karena membentur tiang gawang -- Red).

Tujuh menit setelah unggul 1-0, Persipura mencetak gol kedua melalui tendangan sepak pojok Boaz. Walaupun terlihat sedikit mengenai kepala bek Persib Nova Arianto dan bola masuk ke gawang kiper pengganti Dadang Sudrajat, namun gol tersebut dinyatakan milik Boaz. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Persipura masih mendominasi permainan pasca turun minum. Hasilnya, gol ketiga berhasil mereka dapatkan melalui Ian Kabes di menit 65, menyambar bola muntah hasil tembakan Boaz dari sisi kiri gawang Persib.

Sebelas menit kemudian giliran Zah Rahan yang memperdaya kiper Dadang Sudraja untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0. Walaupun Atep sempat memperkecil ketinggalan Persib di menit 78, tapi tim asuhan Daniel Roekito itu tetap kalah dengan selisih empat gol, setelah Stevie Bonsapia menjebol gawang mereka lagi di injury time.

Artikel Menarik Lainnya: