;

Minggu, 06 Februari 2011

Hasil Pertandingan Aceh United vs Real Mataram Liga Primer Indonesia

Target mendulang angka penuh di laga kandang pertamanya berhasil dicapai Aceh United. Ditandai dua kartu merah untuk masing-masing tim, tuan rumah berhasil mengalahkan Real Mataram 2-1.

Disaksikan sekitar 7.000 penonton di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (6/2/2011), pertandingan Aceh United kontra Real Mataram berlangsung keras. Di 15 menit pertama saja wasit Suriadi sudah harus mengeluarkan tiga kartu kuning.

Park Dae Sik dari kubu tuan rumah menjadi pemain pertama yang diperingatkan wasit dengan kartu setelah menyikut Christian Febre. Lima menit kemudian giliran pemain Mataram, Dedik Susanto, yang dikartu kuning karena mendorong Alain Nkong.

Sial bagi Nkong, ia harus segera mengakhiri laga debutnya karena striker baru asal Kamerun itu mengalami cedera. Ia lalu digantikan oleh Yossi Permana. Satu kartu kuning lagi keluar dari saku wasit buat pemain Aceh, Alamsyah, yang menekel keras Fernando Soler di menit 15.

Alamsyah bahkan harus diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning lagi mendekati akhir babak pertama. Meski begitu, Aceh dalam keadaan memimpin 1-0 lewat gol yang disarangkan Yossi Permana.

Tertinggal satu gol tapi unggul dalam jumlah pemain membuat Real Mataram mencoba bangkit di babak kedua. Sejak restart mereka tampak ngotot untuk melakukan serangan.

Keasyikan menyerang malah menjadi bumerang. Di menit 55 gawang Arick Bachtiar justru kebobolan lagi dari counter attack yang dilancarkan Aceh United. Gol tersebut dibuat Diva Ardiansyah.

Real Mataram kian tersentak dan tak punya pilihan lain kecuali menggenjot penyerangan. Hasilnya berhasil diraih setelah Eko Wijayanto berhasil membongkar gawang Aceh yang dikawal Rully Yasin.

Upaya Mataram untuk mencari gol tambahan mendapat hambatan setelah seorang pemainnya, Ali Machrus, diganjar kartu merah karena mengasari Diva Alamsyah di menit 77. Ini adalah kartu merah kedua buat Ali setelah mendapatkannya saat melawan Bali Devata. Sampai pertandingan selesai angka di papan skor tidak berubah, tetapi 2-1 untuk tuan rumah.

Ini adalah kemenangan pertama Aceh United dari tiga partai yang telah dilakoni, termasuk dua di kandang lawan. Adapun Real Mataram, yang sudah meraih enam poin, ini merupakan kekalahan kedua dari empat laga,

Artikel Menarik Lainnya: