;

Minggu, 13 Februari 2011

Hasil Pertandingan Sporting Gijon vs Barcelona Liga Spanyol 13 Februari 2011

Barcelona tertahan 1-1 saat bertamu ke markas Sporting Gijon. Barca bahkan harus tertinggal duluan dan selamat dari kekalahan berkat gol David Villa pada menit 80.

Di El Molinon, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB Barca ketinggalan lebih dulu setelah David Barral menaklukkan Victor Valdes pada menit 16.

Terus menekan dan membuat sejumlah peluang di pertahanan lawan, Barca kemudian baru bisa membalas pada menit 80 lewat gol David Villa.

Hasil itu membuat Barca hanya menambah satu angka di jornada 23. Barca masih memuncaki klasemen La Liga Primera dengan poin 62. Real Madrid, yang belum melakoni partai pekan ke-23, menguntit di posisi dua dengan poin 54.

Jalannya Pertandingan

Barca dikejutkan saat pertandingan memasuki menit ke-16. Dari sebuah serangan balik, Diego Castro melepaskan umpan ke David Barral yang kemudian menceploskan bola ke gawang Barca.

Pada menit 33 Barca berusaha membalas. Andres Iniesta memaksa kiper Ivan Cuellar melakukan penyelamatan.

Memasuki paruh kedua, Barca melakukan pergantian dalam usaha menyamakan kedudukan. Ibrahim Afellay ditarik untuk diganti Pedro.

Pada menit 52, Barca memamerkan ciri khasnya dalam melakukan operan. Lionel Messi kemudian menyelesaikan serangan dengan tendangan setengah voli meski arahnya masih melebar.

Dua menit kemudian Dani Alves melakukan penetrasi dan kemudian mengirim bola ke arah Xavi. Bola disepaknya, dengan Cuellar melakukan penyelamatan dan menangkap bola yang lepas pada usaha pertama.

Barca terus menekan dan pada menit 56 giliran Messi yang melepaskan tembakan ke arah tiang dekat, dengan Cuellar kembali tampil jadi penyelamat Gijon.

Barca akhirnya sukses menyamakan skor dengan waktu menunjukkan menit ke-80. Messi mengirim bola ke David Villa yang meneruskan dengan sepakan keras.

Tak ada selebrasi dari Villa atas golnya tersebut. Ini ia lakukan karena Sporting Gijon adalah merupakan klub pertamanya dan pernah dibela dari 1999 sampai 2003.

Tiga menit sebelum berakhirnya waktu normal, Messi merangsek masuk dari celah di pertahanan Gijon. Ia kemudian mengirim bola ke kotak penalti, meski Pedro gagal memanfaatkannya.


Susunan Pemain:

Sporting: Cuellar; Sastre, Botia, Ivan Hernandez, Canella; De las Cuevas (Canella '60), Nacho Cases, Andre Casto, Diego Castro (Bilic '88); Nacho Novo (Carmelo '66), Barral.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Milito (Keita '66), Maxwell; Mascherano, Iniesta (Bojan '81), Xavi; Afellay (Pedro '46), Messi, Villa.

Artikel Menarik Lainnya: