;

Sabtu, 12 Februari 2011

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Muanthong FC Liga Champions Asia 12 Februari 2011

Ahmad Jufrianto menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC atas Muanthong FC pada partai play-of Liga Champions Asia Wilayah Timur di Stadion Jakabaring, Sabtu (12/2/2011). Dia mengakhiri drama adu penalti yang menegangkan, setelah sukses melakukan tugasnya sebagai penendang ke-9.

Sriwijaya akan menghadapi klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Ain, pada 19 Februari nanti. Pertandingan lawan Al Ain akan memperebutkan tiket ke babak penyisihan grup. Pemenangnya akan masuk ke Grup F. Di sana sudah ada FC Seoul (Korea Selatan), Hangsou Greentown (China), dan Nagoya Grampus (Jepang).

Pertarungan Sriwijaya FC lawan Muangthong United berlangsung alot. Pertandingan berakhir 1-1, hingga harus dilakukan perpanjangan waktu. Muangtong sempat berbalik unggul 2-1 di perpanjangan waktu, namun Sriwijaya mampu menyamakan kedudukan dan memaksa adu penalti.

Di sinilah ketegangan semakin meningkat. Empat penendang Muanthong dan Sriwijaya FC berhasil menyelesaikan tugasnya. Sedangkan penendang kelima Muanthong, D Suka, gagal. Penendang terakhir Sriwijaya, Diano de Souza, berpeluang menentukan kemenangan. Tapi, bola tendangannya masih bisa diblok kiper Muanthong, Thamsatchana. Sehingga, dilakukan tambahan penendang dengan sistem sudden death.

Sriwijaya sempat membuka peluang menang, saat Cristian sebagai penendang keenam gagal membobol gawang Ferry Rotinsulu. Namn, Thierry sebagai penendang keenam Sriwijaya, juga gagal menjebol gawang lawan.

Dibutuhkan penendang ke-9 untuk menentukan akhir pertandingan. Di level ini, penendang Muanthong gagal. Kemudian, Ahmad Jufrianto sebagai penendang ke-9 Sriwijaya mampu menjebol gawang lawan. Sriwijaya pun memenangkan pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya: