;

Kamis, 21 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Antara Manchester United vs Bursaspor 21 Oktober 2010

Manchester United berhasil meraup tiga poin kala berlaga di matchday III Liga Champions. 'Setan Merah' cukup menang tipis 1-0 saja ketika berhadapan dengan wakil Turki, Bursaspor.

MU tampil dengan mengandalkan Nani dan Federico Macheda sebagai tumpuan serangan mereka. Sementara Wayne Rooney, yang dikabarkan tengah cedera dan berpolemik, sama sekali tak ada di line-up awal atau bangku cadangan.

The Red Devils boleh menguasai jalannya laga, namun beberapa kali peluang mereka gagal berbuah menjadi gol. Alhasil gol Nani di menit keenam sudah cukup untuk mereka.

Dengan hasil ini, MU masih memimpin klasemen Grup C dengan nilai tujuh. Sedangkan Bursaspor ada di posisi empat dan belum mendapatkan nilai sama sekali.

Jalannya Pertandingan
Pada pertandingan di Old Trafford, Kamis (21/10/2010) dinihari WIB, MU sempat memiliki peluang di menit ketiga ketika terobosan Anderson diterima Federico Macheda di kotak penalti. Tendangan Macheda kemudian masih bisa ditepis kiper Dimitar Ivankov.

Namun, Ivankov tak mampu membendung serangan Nani tiga menit berselang. Sepakan kaki kanan gelandang asal Portugal itu, dari luar kotak penalti, bersarang di tiang jauh tanpa bisa dijangkaunya.

MU kembali mendapatkan peluang di menit 30 setelah sepak pojok Nani disundul Nemanja Vidic. Tapi sundulan Vidic masih melenceng di sisi gawang.

Semenit berselang, Vidic melakukan kesalahan dalam mengawal Volkan Sen sehingga nama terakhir leluasa menggiring bola sendirian ke kotak penalti. Beruntung bagi MU, belum sempat Sen melepaskan tembakan ke gawang, Rafael da Silva sudah melakukan tekel bersih.

Lima menit kemudian, tepatnya menit 36, Ali Tandogan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi peluang ini berakhir dengan bola melambung di atas gawang.

MU masih mendominasi jalannya laga di babak kedua. Patrice Evra menjadi orang pertama yang mendapatkan peluang setelah melepaskan tendangan dari sisi kiri pada menit 59. Namun, Ivankov dengan sigap berhasil menangkap tendangannya.

Kerjasama antara Rafael, Darren Fletcher dan Nani di menit 72 nyaris berbuah gol. Operan Rafael kepada Fletcher, kemudian diteruskan kepada Nani, dilanjutkan nama terakhir dengan sebuah tusukan. Tapi, sepakan Nani mengarah tepat kepada Ivankov.

Tiga menit menjelang akhir laga, Vidic mengirim uman lambung dari belakang kepada Javier Hernandez. Bola sempat ditahan sejenak oleh pemain berjuluk Chicharito itu. Tapi, sepakannya masih menyamping tipis di sisi gawang.

Sampai akhir laga, kedudukan tetap tak berubah. MU menang hanya dengan 1-0 saja.

Susunan Pemain

Manchester United: Tomasz Kuszczak, Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra, Rafael da Silva, Michael Carrick, Darren Fletcher, Anderson (Javier Hernandez 78), Park Ji-Sung (Gabriel Obertan 71), Nani, Fedrico Macheda.

Bursaspor: Dimitar Ivankov, Omer Erdogan, Milan Stepanov (Ibrahim Ozturk 45), Wederson, Ali Tandogan (Mustafa Keceli 71), Federico Insua, Ivan Ergic, Gustav Svensson, Ozan Ipek, Vokan Sen, Sercan Yildirim (Turgay Bahadir 45).

Artikel Menarik Lainnya: