;

Rabu, 20 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Antara Arema Indonesia vs Persijap Jepara 20 Oktober 2010

Kesebelasan tuan rumah Arema Indonesia, Rabu (20/10/10) di Stadion Kanjuruhan Malang, berhasil menundukkan Persijap Jepara dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2010.

Dalam laga kali ini pelatih Miroslav Janu terlihat mencari komposisi permainan berbeda dari biasanya. Ia menempatkan Noh Alamsyah sebagai striker tunggal di awal permainan, dan menyerahkan lini tengah pada penjagaan Esteban Guilen, Chamelo Roman, dan Juan Revi. Janu terlihat sengaja mencoba permainan baru anak asuhnya saat tidak ada playmaker Ahmad Bustomi di lini tengah, yang selama ini menjadi pembagi bola.


Perubahan komposisi permainan ini cenderung membuat para pemain Persijap bebas bermain-main di lini tengah. Bahkan mereka beberapa kali berhasil mengancam gawang Arema yang dikawal kiper Kurnia Meiga.

Tuan rumah pun berhasil mencetak gol perdana di menit ke-16, memanfaatkan sepak pojok dari Esteban Guilen bekerjasama dengan Benny Wahyudi. Gol indah dari luar kotak penalti itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama laga ini. Usai turun minum, kesebelaan Persijap terlihat mencoba menyarangkan gol balasan. Hanya saja serangan demi serangan dari Laskar Kalinyamat itu gagal membuahkan angka.

Di menit ke-69, tuan rumah "Singo Edan" kembali menambah sebuah gol melalui kecermatan Muhammad Ridhuan memanfaatkan bola liar di depan kemelut gawang lawan. Gol cepat ini sekaligus memaksa kiper Persijap, Danang Wihatmoko, memungut bola untuk kedua kalinya di dalam gawangnya. Keunggulan 2-0 Arema Indonesia tersebut bertahan hingga wasit Sulistyoko dari Jakarta meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Awalnya strategi kami adalah mencoba bertahan hingga menit ke-70. Namun dengan kualitas pemain Arema yang merata dan bagus, kami akhirnya kebobolan dengan cepat. Ini mengubah situasi dan strategi kami," ujar Pelatih baru Persijap Jepara, Suimin Diharja.

Menurut Suimin, dalam laga yang merupakan debutnya mengarsiteki Persijap itu, ia melihat telah ada sejumlah perbaikan dalam permainan "Laskar Kalinyamat".

Pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku puas dengan kemenangan timnya. "Memang ada penampilan pemain yang bagus dan ada yang kurang, namun setidaknya kami menang dan berhasil mencapai tiga poin. Ke depan kami harus bermain lebih baik lagi dalam menyerang," ujar Janu.

Artikel Menarik Lainnya: