;

Minggu, 24 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Antara Deltras Sidoarjo vs Persema Malang 24 Oktober 2010

Deltras Sidoarjo menang tipis 2-1 saat menjamu Persema Malang di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (24/10/2010) sore WIB, dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super Leagu (ISL).

Kemenangan ini menjadi bekal bagi The Lobster (julukan Deltras) untuk menghadapi Arema Rabu depan serta membangkitkan kembali mental bertanding pemain usai menelan dua kekalahan dalam laga away mereka.

Dua gol kemenangan Deltras yang ditangani oleh Mustaqim itu tercipta pada menit 29 melalui Danilo Fernando dan Cristiano Lopes menit ke 81. Sedangkan satu gol Persema dibuat oleh Irfan Bachdim pada menit ke 77.


Menghadapi Laskar Ken Arok --julukan Persema-- Danilo cs langsung berusaha menekan tim tamu sedari awal babak pertama.

Gol akhirnya lahir di pertengahan babak pertama, tepatnya menit 29. Danilo yang menguasai bola dari sisi kiri pertahanan Persema melakukan solo run dan melesakkan tendangan keras terarah untuk mengubah kedudukan menjai 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Enam menit berselang Danilo mempunyai kesempatan memperbesar keunggulan dengan melakukan tendangan salto setelah menerima umpan silang dari Anang Ma'ruf. Tapi tendangan pemain bernomor punggung 88 itu masih bisa ditepis Sukasto di bawah mistar gawang Persema.

Memasuki babak kedua, tim tamu langsung berinisiatif menyerang. Baru empat menit babak ini berjalan, sebuah peluang emas tercipta setelah gelandang serang Persema Robby Gaspar melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Deltras Yanuar Fernanda.

Gol penyama kedudukan akhirnya datang pada menit 77 setelah Irfan Bachdim lolos dari jebakan offside. Menerima umpan dari tengah ia lantas mencetak gol untuk bikin skor jadi 1-1.

Deltras memastikan kemenangan usai wasit M Syafi'i asal Bandung menunjuk titik putih menyusul pelanggaran dari pemain Persema. Cristiano Lopes maju jadi algojo dan menuntaskan penalti dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya: