;

Kamis, 17 Maret 2011

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Lyon Perempat Final Liga Champions 17 Maret 2011

Real Madrid berhasil mengakhiri kutukan 16 besar Liga Champions dengan lolos ke perempatfinal. Los Galacticos melaju usai mengalahkan Lyon 3-0 di leg kedua perdelapanfinal.

Madrid membekap Lyon 3-o di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (17/3/2011) dinihari WIB. Ketiga gol kemenangan El Real dicetak oleh Marcelo, Karim Benzema, dan Angel Di Maria.

Kemenangan ini mengantar juara sembilan kali Liga Champions itu ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Di pertemuan pertama di kandang Lyon berakhir dengan skor 1-1.

Ini adalah kali pertama Madrid lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah terakhir kali mereka melakukannya di musim kompetisi 2003/2004. Hasil ini sekaligus mengakhiri "kutukan 16 besar" yang diderita Los Merengues dalam beberapa tahun terakhir.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Menit keempat Hugo Lloris berhasil menggagalkan usaha Mesut Oezil. Bola kemudian disambar Marcelo namun masih belum berhasil membuahkan skor

Menit ke-17, tandukan Cristiano Ronaldo yang menyambut bola yang dilepas Xabi Alonso masih tepat di tangkapan Lloris.

Empat menit berselang, tim tamu memiliki peluang matang. Menerima sodoran dari Aly Cissokho, Cesar Delgado melepas tembakan yang masih bisa diblok kiper Iker Casillas.

Cristiano Ronaldo! Menit ke-26, CR7 yang berada dari sisi kiri berhasil menerobos ke arah kotak penalti. Meski dibayangi pemain lawan, mesin gol Madrid itu melepas tembakan yang masih bisa ditepis Hugo Lloris dengan satu tangan.

Gol! Madrid membuka skor melalui Marcelo di menit ke-36. Bola operan Xabi Alonso diberikan pada Marcelo, kemudian pemain Brasil ini bertukar umpan dengan CR7.

Usai melewati Cris dan Dejan Lovren, Marcelo melepaskan tembakan yang menembus gawang Lyon.

Empat menit menuju jeda, Madrid kembali mengancam. Marcelo menjadi asritek dari ancaman ini. Umpannya ke kotak penalti disambut Karim Benzema dan usaha pemain Prancis itu masih bisa ditepis Lloris.

Tak lama berselang, Benzema berhasil menjebol gawang mantan klubnya. Namun dianulir karena pemain bernomor 9 itu off-side.

Enam menit babak kedua berjalan, kerjasama Benzema dan Mesut Oezil  menghadirkan ancaman bagi Lyon. Namun sepakan Oezil masih membentur Cris dan berbuah sepak pojok.

Gol! Madrid unggul 2-0 saat laga memasuki menit ke-65. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan panjang Marcelo ke wilayah Lyon, bola kemudian ditendang Oezil dan mengarah ke Benzema.

Tanpa pengawalan berarti, Benzema berlari ke kotak penalti dan dengan tenang menjebol gawang mantan klubnya. Ini merupakan gol keenam Benzema dari tujuh penampilannya di Liga Champions. Di leg pertama Benzema juga mencetak gol ke gawang Les Gones.

Ancaman dari tim asuhan Claude Puel hadir di menti ke-71. Shot Bafetimbi Gomis berhasil ditepis Casillas, namun bola mengarah ke tiang jauh. Si kulit bundar berhasil dihalau Sergio Ramos.

Angel Di Maria! Pemain Argentina ini menjadikan Los Galacticos unggul 3-0 ketika pertandingan menyisakan 14 menit. Menerima bola umpan dari sundulan Mesut Oezil, Di Maria berlari ke kotak penalti dan melepas tendangan yang menggetarkan gawang yang dijaga Lloris.

Gomis! Sembilan menit sebelum bubaran sepakan pemain Lyon ini masih bisa ditepis oleh Casillas.

Susunan Pemain


Real Madrid: Casillas; Pepe, Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos, Khedira, Xabi Alonso, Oezil, Di Maria (Granero 78'), C.Ronaldo (Adebayor 73'), Benzema (Lass 84')

Lyon: Lloris; Lovren, Cris, Cissokho, Reveillere, Toulalan, Kallstrom, Gourcuff (Pied 68'), Delgado (Pjanic 80'), Lisandro, Briand (Gomis 46')

Artikel Menarik Lainnya: