;

Kamis, 17 Maret 2011

Hasil Pertandingan Chealsea vs Copenhagen Perempat Final Liga Champions 17 Maret 2011

Chelsea tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang ketika menghadapi FC Kopenhagen. Kendati demikian, mereka hanya mapu bermain 0-0--hasil yang sudah cukup membawa The Blues ke perempatfinal.

Skor kacamata tersebut membuat Chelsea lolos ke babak delapan besar dengan agregat 2-0. Pada leg kedua ini pasukan asal London itu sebenarnya memiliki banyak kesempatan emas, namun tak satu pun dari peluang-peluang itu berbuah menjadi gol akibat kurang tenangnya penyelesaian akhir.

Statistik mencatat, Chelsea memenangi penguasaan bola 54:46 dan lebih banyak melepaskan tembakan. 'Si Biru' membuat 28 tembakan sepanjang laga, di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Catatan Kopenhagen jauh lebih sedikit dari itu, yakni tujuh tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Berkat hasil ini, Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke babak perempatfinal. Dua tim lainnya adalah Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama di Stadion Stamford Bridge, Kamis 17/3/2011) dinihari WIB, Chelsea tercatat melepaskan sembilan tembakan, di mana tiga di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan jumlah tembakan Kopenhagen yang hanya dua sepanjang paruh pertama ini.

Chelsea membuka peluang di menit kedua pertandingan. Operan-operan manis di sisi kiri dilanjutkan Ashley Cole dengan sebuah umpan silang datar. Bola diterima Frank Lampard di tiang dekat, namun sepakan sang gelandang masih menyamping tipis.

Tuan rumah terus menekan. Pada menit kesembilan, Ashley Cole mencoba melakukan tendangan dari sudut sempit. Tapi hasilnya masih nihil.

Pun demikian dengan usaha Didier Drogba dua menit berselang. Sepakan keras pemain bernomor 11 itu dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Johan Wiland.

Nicolas Anelka pun tidak mau kalah. Pada menit 21, Anelka yang berhadapan satu lawan satu dengan Wiland gagal mengeksekusi tendangannya dengan baik. 

Kopenhagen mendapatkan satu peluang emas di menit 25. Sial bagi mereka, tendangan bebas N'Doye Dame masih membentur tiang gawang Petr Cech.

Di babak kedua, tekanan Chelsea ke kubu tim tamu masih berlanjut. Pada menit 47, umpan silang dari sisi kanan mengarah tepat kepada Didier Drogba. Tapi sepakan Drogba juga masih belum nemeui sasaran.

Dua menit berselang, berawal dari sebuah sepak pojok, sundulan John Terry dilanjutkan oleh Anelka dengan sebuah sundulan lagi. Terakhir bola mengarah kepada John Obi Mikel yang berada di depan gawang. Hasilnya? Sundulan Mikel masih melambung tipis di atas gawang.

Kans berikutnya bagi Chelsea dimiliki Anelka. bomber asal Prancis ini menyerbu ke dalam kotak penalti Kopenhagen, Tapi sepakannya masih bisa dihalau oleh para bek Kopenhagen.

Melihat finishing timnya tak kunjung membaik, Carlo Ancelotti akhirnya memilih untuk memasukkan Fernando Torres di menit 67. Sebagai gantinya, Anelka ditarik keluar dari lapangan.

Tapi masuknya Torres belum banyak mengubah keadaan. Sejumlah peluang memang didapat Chelsea, tapi pada akhirnya mereka selalu gagal memanfaatkannya.

Di menit 80, Drogba kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Tapi sepakan kaki kanannya juga belum membuahkan hasil setelah Wiland berhasil mementahkannya.

Kopenhagen mencoba untuk mencuri gol. Cesar Santini yang tak terkawal menggiring bola sendirian hingga sampai di depan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan, namun bola masih melebar di samping gawang Chelsea.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada tim yang bisa mencetak gol. Laga pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Susunan Pemain

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 12-John Obi Mikel (5-Michael Essien 84), 8-Frank Lampard, 18-Yuri Zhirkov (15-Florent Malouda 75); 39-Nicolas Anelka (9-Fernando Torres 68), 11-Didier Drogba.
   
FC Copenhagen: 21-Johan Wiland; 17-Oscar Wendt, 25-Mathias Zanka Jorgensen, 15-Mikael Antonsson, 3-Pierre Bengtsson (18-Kenneth Zohore 61); 30-Christian Bolanos (16-Thomas Kristensen 90), 6-Claudemir, 8-William Kvist, 20-Martin Vingaard (11-Cesar Santin 74); 14-Dame N'Doye, 10-Jesper Gronkjaer

Artikel Menarik Lainnya: