;

Minggu, 05 Desember 2010

Hasil Pertandingan Piala AFF 2010 Vietnam vs Filipina 5 Desember 2010


Filipina kembali membuat kejutan di AFF Suzuki Cup 2010. Setelah di laga pertama menahan Singapura, kali ini Filipina berhasil membuat kejutan besar dengan melibas Vietnam 2-0.

Dua gol Filipina yang membungkam puluhan ribu pendukung tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (5/12/2010), dicetak oleh Christopher Greatwich dan Phil Younghusband.

Gol pembuka pertandingan dicetak Filipina di menit 38. Greatwich merobek jala Vietnam dengan sebuah tandukan sembari menjatuhkan diri. Skor 1-0 buat FIlipina ini bertahan hingga jeda.

Ketinggalan satu gol di babak pertama membuat Vietnam sangat bernafsu mencetak gol di babak kedua. Pasukan arahan Henrique Calisto itu pun mencoba mengurung pertahanan Filipina.

Setelah sejumlah peluang Vietnam gagal, Filipina justru menggandakan keunggulannya di menit 78. Dari serangan balik, Phil Younghusband mencetak gol dengan tendangan terarah dari dalam kotak penalti.

Di masa injury time, peluang terakhir Vietnam melalui sebuah tendangan deras Thanh Luong Pham hanya membentur tiang gawang Filipina yang dijaga Neil Etheridge.

Kemenangan 2-0 Filipina pun bertahan hingga berakhir. Pasukan arahan Simon McMenemy itu pun duduk di puncak klasemen Grup B dengan nilai empat unggul selisih gol atas Singapura. Vietnam sendiri ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga.

Susunan pemain
Vietnam: Hong Son Duong; Nhu Thanh Vu, Phuoc Tu Le, Dinh Dong Tran, Quang Thanh Huynh; Minh Phuong Nguyen, Tan Tai Le (Trong Hoang Nguyen 62), Van Tai Em Phan, Vu Phong Nguyen; Anh Duc Nguyen, Thanh Luong Pham

Filipina: Etheridge; Gier, Del Rosario, Borromeo; Gener, J. Younghusband, De Jong, Jonsson, Greatwich; P. Younghusband, Araneta

Artikel Menarik Lainnya: