;

Jumat, 25 Juni 2010

Massa Dua Kandidat Pemilukada Gowa Bentrok

Massa pendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Abdul Razak Bajidu dan Andi Maddusila-Jamaluddin Rustam, terlibat aksi saling lempar batu. Mereka berebut klaim bahwa jagoannya yang memenangkan Pemilukada Bupati Gowa.

Perang baru antar massa pendungkung pecah tepat di depan kantor KPUD Gowa, di Jl Andi Mallobassang, Sungguminasa, Kab. Gowa, Jumat (25/6/2010) sore. Bermula penyerangan massa Ichsan Yasin Limpo-AbdulRazak Bajidu terhadap massa Andi Maddusila-Jamaluddin Rustam yang sedang menggelar orasi di sana.

Aksi perang batu pun tak bisa dihindari. Beruntung seratusan polisi dari Brimob dan Dalmas Polda Sulselbar yang bersiaga di sekitar kantor KPUD Gowa langsung memisahkan mereka dan memasang barikade tameng di depan masing-masing kumpulan massa.

"Beruntung petugas kita sigap menghalau massa, kita berharap mereka bisa menahan diri dan tidak terprovokasi," kata Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Hardeny yang reporter detikcom temui di lokasi kejadian.

Berdasar pantauan detikcom, situasi terakhir berangsur kondusif. Meski massa dua kandidat masih bertahan di depan kantor KPUD Gowa dan memblokir
jalan poros kota Sungguminasa.

Untuk sementara arus lalu lintas di Jl Andi Mallobassang dialihkan ke jalur alternatif sekitarnya. Untuk mengantisipasi meluasnya bentrokan, sebanyak 3 kompi dari Brimob Polda Sulselbar, Dalmas Polwiltabes Makassar dan Dalmas Polres Gowa disiagakan di depan KPUD Gowa.

Artikel Menarik Lainnya: