;

Rabu, 08 Juni 2011

Hasil Pertandingan Persahabatan Venezuela vs Spanyol 8 Juni 2011

Spanyol mengatasi Venezuela pada laga persahabatan dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Vicente Del Bosque mengukir rekor baru dalam sejarah timnas 'Matador'.

Ini adalah friendly kedua La Furia Roja di Benua Amerika setelah akhir pekan lalu mereka menang 4-0 atas Amerika Serikat. Duel melawan Venezuela dihelat di Estadio Gen Jose Anzoategui, Rabu (8/6/2011) dinihari WIB.

Lima menit laga berjalan Spanyol sudah unggul berkat eksekusi tendangan bebas David Villa yang tak mampu dihadang kiper Venezuela, Raymond Vega.

Pada menit ke-20 Pedro Rodriguez menambah keunggulan Spanyol. Umpan satu dua dengan Villa dituntaskan Pedro dengan sebuah sepakan mendatar yang mengenai salah kaki pemain lawan, sebelum masuk ke tiang jauh gawang tuan rumah.

Setelahnya Spanyol dan Venezuela saling bertukar serangan di mana beberapa kali tuan rumah mengancam gawang Victro Valdes. Sementara sepakan keras Villa masih bisa terhadang Vega.

Di penghujung babak pertama free kick Xabi Alonso yang menjabat kapten pada laga itu, menjebol gawang Vega dari jarak 25 yard dan Spanyol menutup fase ini dengan unggul 3-0.

Masuk di babak kedua tak banyak peluang yang dihasilkan kedua dan Spanyol meski banyak ditekan, tetap mampu mempertahankan kemenangan tersebut.

Hasil ini terasa spesial bagi Del Bosque karena ia berhasil masuk buku rekor sebagai etrenador Spanyol dengan jumlah kemenangan terbanyak yakni 39 laga. Mengungguli rekor Luis Aragones dengan 38 kemenangan selama memegang tim dari 2004 hingga 2008.

Sejak menangani Iker Casillas dkk Juli 2008, Del Bosque sudah 44 laga dijalani dengan satu kali imbang dan empat kekalahan.

Artikel Menarik Lainnya: