;

Jumat, 10 Juni 2011

Hasil Game 5 Final Basket NBA 2011 Dallas vs Miami Heat

Dallas Mavericks sukses mengungguli Miami Heat untuk kali pertama di Final NBA 2011. Mavs kini unggul 3-2 atas Heat, bermodal kemenangan 112-103 di gim lima.

Setelah sebelumnya selalu tertinggal dari Heat, sehingga harus dua kali mengejar untuk menyamakan kedudukan, Mavs kini akhirnya mampu berbalik unggul dan gantian jadi yang dikejar.

Menjamu Heat di American Airlines Center, Jumat (10/6/2011) pagi WIB, Mavs langsung terlibat pertarungan sengit dengan lawannya tersebut. Kuarter pertama pun diakhiri dengan keunggulan setengah bola Heat atas Mavs, 31-30.

Mavs balas memukul di kuarter dua. Di bawah komando Dirk Nowitzki, tuan rumah menambah 30 poin di kuarter ini dan menutup paruh pertama dengan berbalik unggul 60-57.

Pertarungan masih terus berjalan alot di kuarter tiga, di mana Heat menambah 22 poin sedangkan Mavs 24. Keunggulan pun sukses dijaga Mavs, 84-79.

Di kuarter terakhir, Mavs pada awalnya sempat tertekan dan acap membuat kesalahan baik di sektor ofensif dan defensif. Namun, Mavs akhirnya bangkit di pertengahan kuarter ini dan gantian menekan Heat.

Kemenangan Mavs di gim ini pun akhirnya kian terlihat setelah Jason Terry sukses melesakkan tembakan tiga angka pada kedudukan 108-101, dengan waktu tersisa 33 detik lagi--Tembakan tiga angka dapat dibilang jadi senjata utama Mavs yang membuat catatan 13-19, jauh lebih oke dari torehan 8-20 Heat.

Heat sempat memperkecil ketinggalan lewat layup LeBron James. Tetapi strategi Mavs, yang kemudian menambah angka lewat tembakan bebas Jason Kidd dan Terry, akhirnya membuat Heat harus bertekuk lutut.

Nowitzki kembali jadi penampil terbaik Mavs dengan torehan 29 poin, 6 rebound dan 3 assist. Sementara itu Dwayne Wade jadi yang paling menonjol di Heat dengan 23 poin, 2 rebound dan 8 asssist.

Dengan bermodal keunggulan 3-2, Mavs kini akan melawat ke American Airlines Arena markas Heat untuk dua pertandingan sisa Final NBA.

Artikel Menarik Lainnya: