;

Sabtu, 28 Mei 2011

Hasil Terbaru Indonesia vs Denmark Semifinal Piala Sudirman 2011

Indonesia masih menjaga harapan untuk lolos ke final Piala Sudirman setelah berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 atas Denmark. Poin pertama 'Merah Putih' didapat dari Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan.

Turun di nomor ketiga, Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan menanggung beban wajib menang karena Indonesia sudah tertinggal 0-2 atas Denmark. Beban berat yang ditanggung ternyata mampu dituntaskan dengan memuaskan karena mereka memetik kemenangan 23-21 dan 21-17 atas pasangan nomor satu dunia, Carsten Mogensen/Mathias Boe.

Candra/Ahsan harus perjuangan keras di set pertama keran mereka lebih banyak berada dalam posisi tertinggal dari lawannya. Poin 14-14 menjadi titik balik Candra/Ahsan karena dari sana mereka mulai mampu mengimbangi lawannya, sejak saat itu saling saling susul poin terjadi dengan sengit.

Sempat tertinggal 20-17, Candra/Ahsan mampu mengejar ketinggalan menjadi 20-20. Kemenangan kemudian berhasil diraih pasangan Indonesia itu dalam kedudukan 23-21.

Di set kedua jalan yang harus dilalui Candra/Ahsan sedikit lebih mulus. Setelah sama kuat di angka 10-10 mereka tak pernah bisa disamai lagi oleh lawannya. Set kedua ini kembali milik pasangan Indonesia setelah meraih kemenangan 21-17.

Indonesia sebelumnya tertinggal 0-2 setelah Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet dan Simon Santoso menderita kekalahan.

Akan turun di laga keempat adalah nomor tunggal putri yang mempertemukan Adriyanti Firdasari dengan Tine Baun.

Indonesia gagal lolos ke Final Piala Sudirman 2011 setelah dikalahkan oleh Denmark dengan skor 3-1. Baca berita selengkapnya disini

Artikel Menarik Lainnya: