;

Selasa, 07 Desember 2010

Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand Piala AFF 2010

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand dalam laga terkahir Grup A Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa [7/12] malam WIB, menjadi kesempatan bagi pelatih Alfred Riedl mencoba pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan.

Asisten pelatih timnas senior Wolfgang Pikal mengungkapkan, perombakan komposisi pemain bisa mencapai 30 persen. Pemain yang selama ini kerap menghangatkan bangku cadangan diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya.

Selain itu, jajaran pelatih juga mempertimbangkan laga semi-final. Disamping kebugaran tim, pemain yang menerima kartu kuning selama penyisihan grup juga masuk dalam pertimbangan.

“Kami harus melihat kondisi pemain secara keseluruhan, siapa yang mengalami cedera ringan dan siapa yang mendapatkan kartu kuning. Dari evaluasi itu, kami akan menentukan skuad yang diturunkan di pertandingan nanti,” ucap Pikal.

Di lain pihak, pelatih Thailand Bryan Robson menganggap rotasi yang dilakukan Indonesia di pertandingan nanti tidak menguntungkan bagi tim besutannya. Selain sulit membaca kekuatan lawan, pemain yang biasa duduk di bangku cadangan justru mempunyai motivasi berlebih.

“Kami sama sekali tidak diuntungkan dengan adanya rotasi pemain di Indonesia. Justru itu membuat kami harus bekerja lebih keras, karena pemain cadangan biasanya mempunyai motivasi tinggi untuk memperlihatkan kemampuannya,” kata Robson.

Ditambahkan, anak asuhnya sudah siap menghadapi tekanan publik yang diperkirakan bakal memadati Stadion Utama. Robson pun menganggap Stadion Utama sebagai tempat keberuntungan bagi tim Gajah Putih.

Thailand dihuni pemain yang sangat berpengalaman. Mereka sudah terbiasa tampil di stadion besar yang dipenuhi penonton. Bisa dibilang ini sebagai stadion keberuntungan bagi Thailand,” kata Robson.

Prakiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Markus Haris Maulana; Mohammad Nasuha, Maman Abdurahman, M Roby, Zulkifli Syukur; Oktovianus Maniani, Eka Ramdani, Ahmad Bustomi, Arif Suyono; Irfan Bachdim, Yongki Aribowo.

Thailand (4-4-2): Sinthaweechai Hathairattanakool; Suree Sukha, Chonlatit Jantakam, Suttinun Phukom, Theerathon Bunmathan; Suchao Nutnum, Teerasil Dangda, Therdsak Chaiman, Datsakorn Thonglao; Teeratep Winothai, Sarayoot Chaikamdee.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :
Indonesia 1-1 Thailand

Sumber : goal.com

Artikel Menarik Lainnya: