;

Selasa, 07 Desember 2010

Hasil Pertandingan Malaysia vs Laos Piala AFF 2010 7 Desember 2010

Malaysia mendampingi Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2010. Dalam laga terakhirnya menghadapi Laos, Malaysia memetik kemenangan meyakinkan dengan skor telak 5-1.

Kemenangan 5-1 ini membawa Malaysia duduk sebagai penghuni posisi dua klasemen Grup A dengan raihan empat poin. Kelolosan Malaysia terbantu dengan kekalahan yang diderita Thailand atas Indonesia dengan skor 1-2.

Berlaga di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (7/12/2010), Malaysia unggul cepat di menit keempat lewat gol Mohd Amri. Amri sukses memanfaatkan umpan Norshahrul Idlan dan menjebol gawang Laos yang dikawal Sengphachan Bounthisanh.

Namun keunggulan Malaysia hanya bertahan empat menit. Laos mampu menyamakan kedudukan lewat Lamnoum Singto, memanfaatkan umpan terukur Kovanh Namthavixay dari sayap kanan.

Malaysia mengembalikan keunggulan di menit 41. Kembali, Amri menjadi pahlawan Malaysia saat sukses mencocor umpan silang Safiq Bin Rahim dari dalam kotak penalti. Kedudukan 2-1 untuk Malaysia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Malaysia lebih menguasai permainan. Mereka sukses menambah keunggulan lewat pemain pengganti Mohd Amirulhadi di menit 74.

Amirulhadi berhasil memanfaatkan kegagalan Kitsada menyapu bola dengan sempurna. Pemain nomor punggung 21 ini pun sukses mengecoh kiper Laos dengan menempatkan bola ke sudut kanan gawang.

Malaysia mencetak gol keempat tiga menit berselang. Kembali diawali kegagalan Kitsada menyapu bola, Norshahrul Idlan menggiring bola ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihadang Bounthisanh.

Satu gol kembali bersarang di gawang Laos pada masa injury time. Bola yang dibuang pemain belakang Laos malah mengenai Mahalli Bin Jasuli dan masuk gawang sendiri.

Di babak semifinal, Mohd Amri dkk akan menantang juara Grup B. Babak semifinal akan digelar dengan sistem home and away pada tanggal 15 dan 18 Desember mendatang.

Susunan pemain:

Malaysia: Khairul Fahmi, Mohd Sabre, Mohd Faizal, Safiq Bin Rahim, Norshahrul Idlan (Izzaq Faris 80), Amar Bin Rohidan, Mohd Khyril Muhymeen (Mohd Amirulhadi 39), Kunanlan Subramaniam, Mohd Amri (Gurusamy Kandasamy 68), Mahalli Bin Jasuli, Mohamad Muslim

Laos: Sengphachan Bounthisanh, Kitsada, Ketsada Souksavanh, Khamla Pinkeo, Lamnoum Singto, Kanlaya Sysomvang (Saynakhoevieng Phommapanya 55), Keoviengphet Liththideth, Khaysone Soukhavong (Manolom Phomsouvanh 64), Konekham Inthammvong (Khampheng Sayavutthi 47), Kovanh Namthavixay, Soukaphone Vongchiengkham

Artikel Menarik Lainnya: