;

Minggu, 05 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Osasuna vs Barcelona 5 Desember 2010

Barcelona berhasil meraih poin penuh ketika melawat ke markas Osasuna. Nilai tiga dibawa pulang oleh The Catalans berkat kemenangan 3-0, di mana dua gol di antaranya diborong Lionel Messi.

Kick-off Osasuna kontra Barcelona, Minggu (5/12/2010) dinihari WIB mundur sekitar 45 menit dari jadwal semula. Ini terjadi karena Barcelona baru datang  kurang dari satu jam menjelang laga dimulai.

Meski begitu Barcelona mampu membawa pulang tiga angka dari Reyno de Navarra berkat kemenangan 3-0 lewat gol yang diciptakan Pedro Rodriguez serta dua kali lesakan dari Lionel Messi. Ini juga merupakan kali pertama Osasuna kalah di kandang sendiri di La Liga musim ini.

Jalannya Pertandingan

Osasuna berinisiatif melakukan serangan di menit awal pertandingan. Beberapa kali serbuan yang dimotori Juanfran merepotkan pertahanan Barcelona.

Peluang emas pertama di pertandingan ini jadi milik tim tamu. Di menit ketiga, sepakan David Villa yang menerima umpan dari Iniesta masih jauh dari sasaran.

Dua menit berselang, kerjasama Lionel Messi dan Pedro kembali menghadirkan peluang bagi Villa. Namun kesempatan ini kembali gagal dimaksimalkan oleh pemain nasional Spanyol itu.

Menit ke-16, kiper Barcelona Victor Valdes melakukan kesalahan. Bola tendangannya justru mengarah ke Javier Camunas. Penyerang Osasuna ini selanjutnya melepas tendangan yang masih bisa ditangkap oleh Valdes.

Gol! Barcelona 1-0 Osasuna. Anak buah Josep Guardiola membuka skor menit ke-26 melalui sepakan Pedro Rodriguez usai menerima umpan terobosan yang dilepaskan Messi. Tak mendapat kawalan berarti, Pedro melepas tembakan datar yang gagal dibendung kiper Osasuna, Ricardo Lopez.

Dua menit berselang, Barcelona kembali melancarkan tekanan. Kerjasama Villa dan Pedro diakhiri oleh eksekusi Messi. Namun tembakan pemain Argentina itu dari sebelah kiri masih membentur tiang jauh.

Messi! Menit ke-43 motor pemainan Barcelona ini hampir menambah keunggulan. Sepakannya bisa digagalkan oleh Ricardo. Bola rebound lalu dibuang pemain Osasuna dan membuahkan sepak pojok bagi tim tamu.

Barcelona menambah keunggulan di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-65. Umpan David Villa berhasil dimaksimalkan Messi untuk membawa tim tamu unggul 2-0.

Sepuluh menit berselang, David Villa yang berhasil lolos dari kawalan pemain Osasuna kemudian berlari hingga kotak penalti. El Guaje selanjutnya melepas tembakan yang masih bisa diamankan Ricardo. Peluang Villa di menit ke-82 juga masih bisa digagalkan Ricardo.

Pelanggaran bek Osasuna Sergio Fernandez terhadap Messi di menit ke-84 membuahkan hadiah penalti bagi tim tamu. Messi sendiri yang menjadi algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan. 

Susunan Pemain

Osasuna: Ricardo; Flano, Sergio, Monreal, Nelson, Nekounam, Shojaei, Juanfran, Punal (Lolo 77'), Camunas (Pandiani 40'), Soriano (Lokic 62')

Barcelona: Victor Valdes; Pique, Puyol, Abidal, Dani Alves, Busquets, Iniesta, Xavi (Keita 83'), Messi, Pedro (Jeffren 87'), David Villa (Bojan 87')

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: