;

Minggu, 05 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Everton 4 Desember 2010

Chelsea kembali gagal memetik kemenangan di Premier League. Menjamu Everton, John Terry dkk harus puas dengan hasil imbang 1-1. Sebuah hasil yang membuat The Blues gagal ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Everton di Stamford Bridge, Sabtu (4/12/2010) malam WIB, Si Biru sebenarnya memiliki kesempatan untuk merebut puncak klasemen sementara karena Manchester United tak bermain.

Namun Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1. Ini merupakan kali keempat secara berturut-turut Chelsea gagal menang di Premier League setelah sebelumnya kalah dari Sunderland dan Birmingham serta ditahan Newcastle.

Tambahan satu poin membuat Chelsea kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 30, tertinggal dua poin dari Arsenal yang merebut posisi puncak dan satu angka dari MU yang ada di posisi kedua.


Jalannya Pertandingan


Everton langsung mengancam di menit awal pertandingan. Sepakan Louis Saha dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Petr Cech.

Peluang bagi tim London Barat hadir di menit kelima. Dari sebelah kiri, Florent Malouda melepas tembakan yang masih bisa ditangkap Tim Howard.

Kerjasama Didier Drogba dan Nicolas Anelka di menit 12 mengancam gawang Everton. Namun sepakan Anelka masih membentur Phil Jagielka.

Anelka! Menit ke-19 striker asal Prancis ini melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih melenceng di sebelah kanan gawang Howard.

Menit ke-24 sempat terjadi keributan kecil yang diawali oleh tekel Phillip Neville terhadap Florent Malouda. Setelah terkena tekel, Malouda terliaht mengarahkan tangannya ke arah wajah Neville.

Gelombang serangan Chelsea berlanjut. Menit ke-26, sepakan John Terry masih mengenai mistar gawang The Toffees.

Ada pun tandukan Salomon Kalou memanfaatkan situasi sepak pojok di delapan menit menuju jeda masih melenceng.

Gol! Chelsea membuka skor di menit ke-40 lewat eksekusi penalti Didier Drogba. Ada pun sepakan 12 pas diberikan usai wasit menilai Howard melanggar Nicolas Anelka ketika pemain Prancis itu tengah mengejar bola hasil kesalahan back-pass pemain Everton.

Enam menit babak kedua berjalan, Everton menghadirkan ancaman lewat Steven Pienaar. Namun sepakan pemain asal Afrika Selatan itu masih melenceng di sebelah kiri gawang Cech.

Chelsea menyerang ketika laga menginjak satu jam. Menerima umpan Ashley Cole, Didier Drogba yang berada di kotak penalti memutar badan dan melepas tembakan. Namun usahanya masih belum memaksa Howard bekerja keras.

Beberapa saat setelahnya, tiang gawang menyelamatkan Chelsea dari kebobolan. Umpan silang Leighton Baines disambut tandukan Jack Rodwell. Cech gagal menangkap bola, namun si kulit bundar masih mengenai tiang sebalah kiri dan bergulir di depan garis gawang.

Kegaduhan kembali terjadi di menit ke-72, kali ini antara John Terry dan Tim Cahill. Kedua pemain sempat terlibat saling cengkeram kerah seragam.

Keributan terjadi usai Cahill, yang berusaha mengejar bola sodoran Pienaar, justru mengenai kepala Petr Cech yang maju menyambut bola.

Sepuluh menit menuju bubaran, Cech berhasil menghentikan serangan anak buah David Moyes. Berawal dari umpan panjang Pienaar, bola ditanduk Jermaine Beckford. Si kulit bundar sempat memantul di tanah sebelum ditangkap Cech.

Selanjutnya giliran Si Biru menyerang. Umpan Ferreira dari sebelah kanan gagal disambar Ashley Cole. Tak lama berselang,  Malouda dari sisi kiri kotak penalti melepas tembakan yang masih bisa digagalkan Howard.

Lima menit menuju bubaran, Everton mencetak gol penyama melalui Jermaine Beckford. Gol ini berawal dari pergerakan Leighton Baines dari sisi kiri yang melewati dua hingga tiga pemain Chelsea. Kemudian Baines melepas umpan ke kotak penalti yang disambut tandukan Tim Cahill.

Bola yang mengarah ke Beckford langsung ditanduk tanpa mampu dihadang Cech.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Terry, Ivanovic, Cole, Bosingwa (Ferreira 64'), Mikel (Sturridge 87'), Essien, Malouda, Anelka (Ramires 77'), Drogba, Kalou

Everton: Howard; Distin, Jagielka, Baines, Neville, Fellaini, Rodwell, Cahill, Pienaar (Bilyaletdinov 87'), Coleman, Saha (Beckford 57')

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: