;

Rabu, 08 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Rubin Kazan 8 Desember 2010

Sudah memastikan diri jadi juara Grup D, Barcelona tampil dengan mayoritas pemain muda dan juga lapis kedua. Tapi mereka bahkan masih terlalu kuat untuk Rubin Kazan yang dibekuk dengan skor 2-0.

Laga matchday 6 kontra Rubin di Camp Nou, Rabu (8/12/2010) dinihari WIB, tidak berarti banyak untuk Barca yang sudah pasti lolos dengan predikat juara grup.

Dengan kondisi tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih pun leluasa menurunkan para pemain mudanya sebagai starter. Walau tampil dominan, Barca sendiri tampil kurang greget sehingga tak banyak peluang yang hadir di paruh pertama.

Baru di 45 menit kedua Barca tampil lebih tajam. Ini lantas berbuah manis dengan dua gol yang bersarang di dalam gawang Rubin.

Kemenangan membuat Barca mengemas poin 14 hasil dari empat kemenangan dan dua kali seri, untuk memuncaki Grup D. Sementara Rubin yang keok harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah bersaing dari FC Copenhagen.

Jalannya Pertandingan

Thiago mencatatkan peluang pertama untuk Barca meski sepakannya dari luar kotak penalti Rubin masih melayang menjauhi sasaran, pada menit enam.

Cristian Ansaldi melayangkan umpan silang ke muka gawang Barca, tapi bola malah bergulir deras bak sebuah tembakan. Tapi Jose Manuel Pinto dengan sigap menjinakkan bola di tiang dekat.

Laga ini menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain muda dan pemain lapis kedua Barca, tapi sejauh ini mereka belum mampu menghadirkan ancaman nyata ke gawang Rubin.

Belum menghasilkan gol, Barca malah sudah harus melakukan dua pergantian pemain. Pertama Jeffren ditarik keluar saat laga baru berjalan 12 menit, kemudian Bojan menyusul digantikan pada menit 34. Kedunya tampak mengalami cedera.

Gol untuk Barca pada menit 51! Dari sisi kiri arah gawang, Thiago berusaha mencari celah untuk menembak. Tak dapat ruang, ia menyodorkan bola kembali ke Andreu Fontas yang ada di muka gawang. Bola lantas Fontas sepak dan bergulir ke dalam gawang Rubin.

Lionel Messi masuk menggantikan Jonathan di pertengahan babak kedua untuk membuat permainan Barca kian "menggigit". Hasilnya, pada menit 73 Messi langsun pamer aksi dengan melewati empat pemain Rubin sebelum sepakannya dihadang lawan.

2-0 Barca! Dari umpan terobosan Adriano, Victor Vazquez dengan jitu mengirim bola ke tiang jauh sehingga tak bisa digapai kiper lawan. Delapan menit tersisa.

Susunan Pemain:

Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto; 21-Adriano Correia, 3-Gerard Pique, 26-Andreu Fontas, 19-Maxwell; 30-Thiago Alcantara, 16-Sergio Busquets, 14-Javier Mascherano, 34-Jonathan dos Santos (Lionel Messi '63); 11-Jeffren (Victor Vazquez '12), 9-Bojan Krkic (Marc Bartra '34).

Rubin Kazan: 77-Sergei Ryzhikov; 2-Oleg Kuzmin, 27-Salvatore Bocchetti, 4-Cesar Navas, 3-Cristian Ansaldi; 8-Aleksandr Ryazantsev (Alan Kasaev '62), 19-Vitaly Kaleshin, 16-Christian Noboa, 15-Rafat Murawski; 28-Obafemi Martins (Aleksey Medvedev ' 66), 61-Gokdeniz Karadeniz.

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: