;

Kamis, 16 Juni 2011

Tips Dan Cara Membuat Pizza Yang Lezat Dan Sempurna

Setelah sebelumnya saya memberikan tips dan cara membuat ketupat untuk lebaran dan cara memilih daging yang segar dan sehat, kali ini saya akan posting lagi yaitu tips dan cara membuat pizza yang lezat dan sempurna. Untuk mendapatkan pizza yang sempurna, baik rasa maupun bentuknya, ada baiknya Anda mengikuti tips dan cara membuat pizza yang lezat berikut ini :

Pizza
1. Persiapan lengkap. Siapkan semua bahan yang diperlukan, baik untuk adonan, saus, keju, topping, maupun peralatan.

2. Buat adonan. Komponen yang diperlukan untuk membuat pizza besar tentu saja adonan. Adonan pizza terdiri dari hanya sedikit bahan, tepung , air, ragi, garam, dan mungkin gula, minyak, serta rempah-rempah. Bahan-bahan harus dicampur bersama-sama, diremas, dan ditangani dengan benar. Jika semua tidak siap dilaksanakan, maka tidak heran jika Anda mendapatkan pizza dengan tekstur adonan yang kurang bagus.

3. Saus yang sempurna. Setelah adonan dibuat, saus pizza yang baik harus dikembangkan. Membuat saus pizza dengan tangan tidak sesulit kelihatannya dan akan memberi Anda saus yang jauh lebih baik. Sangat dianjurkan tomat segar, atau dengan menggunakan pasta tomat kalengan.

4. Variasi keju. Komponen berikutnya dari pembuatan pizza tentu saja keju. Ada berbagai varietas dan jenis keju di dunia saat ini. Mendapat campuran keju yang tepat untuk pizza cukup sulit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memilih keju yang standar, misalnya mozarella.

5. Pemilihan topping. Setelah keju, topping harus dipilih. Umumnya topping yang banyak digunakan adalah paprika, daging, dan jenis sayuran lainnya.

6. Siapkan peralatan yang komplet, peralatan untuk membuat pizza bisa dikatakan tidak sedikit. Oleh sebab itu, kumpulkan semua peralatan dari hal yang terkecil, yaitu penggilingan untuk membuat adonan pizza, sampai oven untuk untuk memanggangnya.

Artikel Menarik Lainnya: