;

Jumat, 03 Juni 2011

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP/MTS 2011

Hasil ujian nasional bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diumumkan pada Sabtu, 4 Juni 2011, esok. "Pengumuman ujian nasional dilakukan sesuai kebijakan sekolah masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Hadi Mulyanto, Jumat, 3 Juni 2011.

Menurut Taufik, sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, metode pengumuman ujian sekolah memang diserahkan pada masing-masing sekolah. “Caranya bisa melalui website sekolah, telepon, sms, surat tertulis, maupun e-mail," ujarnya.

Prinsip utama pengumuman, yakni bernuansa edukatif, mengedepankan rasa syukur, serta menghindarkan aksi anarkis dan rasa senang berlebihan. "Agar diingat, setelah SMP ini anak-anak sedapat mungkin harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata pria berkacamata ini.

Yang jelas, kata Taufik, "Pihak sekolah bertanggung jawab atas kelancaran dan ketenangan prosesnya."

Sebelumnya, pada 25-28 Juni lalu sebanyak 134.061 siswa SMP dan sederajat telah mengikuti ujian nasional untuk menentukan kelulusan mereka. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan IPA.

Artikel Menarik Lainnya: