;

Jumat, 10 Juni 2011

Manfaat Bermain Video Game Bagi Anak

Ada kabar baik bagi si kecil. Mulai kini, Anda jangan melarang lagi mereka untuk bermain video game. Pasalnya, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Auckland, anak-anak bisa terhindar dari obesitas dengan aktif bermain video game.

Berdasarkan studi tentang 323 kasus kelebihan berat badan pada anak-anak berusia 10 hingga 14 tahun, terungkap 'efek positif' kecil, tapi pasti pada indeks massa tubuh pada mereka yang aktif bermain game.

"Kegiatan seperti bermain video game telah terbukti independen terkait dengan obesitas," kata Dr Ralph Maddison, peneliti utama, seperti dikutip dari Xinhua.

"Hasil studi menunjukkan bahwa teknologi memiliki potensi untuk menjadi alat yang berguna dalam 'intervensi' kesehatan," tambah Maddison.

Konsep aktif bermain video game sangat berguna untuk anak-anak yang kurang memiliki akses atau jarang melakukan kegiatan luar ruangan. Studi ini pun dapat mendorong para peneliti dan profesional kesehatan untuk bergabung dengan pengembang game dalam mendesain generasi game baru yang sekaligus aktif mempromosikan kesehatan melalui video game.

Anda juga bisa membaca artikel yang lain yaitu Manfaat Tomat Bagi Kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya: