;

Rabu, 22 Juni 2011

Hasil Pertandingan Tunggal Putri Indonesia Open 22 Juni 2011

Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, gagal menembus babak kedua Indonesia Open Super Series 2011. Febe disingkirkan pemain Jepang, Ayane Kurihara.

Febe meladeni Kurihara dalam pertandingan babak pertama di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2011). Febe kalah dalam duel dua set, 13-21, 19-21.

Padahal, Febe adalah tunggal putri Indonesia dengan peringkat tertinggi; kondisi yang membuatnya menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos langsung ke babak utama.

Asa Indonesia di singelar putri kini digantungkan ke bahu dua pemain yang lolos dari babak kualifikasi, yaitu Fransiska Ratnasari yang akan menghadapi Ratcchanok Inthanon (Thailand) dan Adrianti Firdasari yang bakal berjumpa Gu Juan (Singapura).

Dari nomor ganda campuran, cuma Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menyusul langkah Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah. Rijal/Debby melaju usai lawannya, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul, mundur karena cedera.

Ada tiga ganda campuran Indonesia yang kalah di babak pertama. Mereka adalah Nova Widianto/Vita Marissa yang kalah dari unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 13-21, 15-21.

Kemudian, duet yang merangkak dari kualifikasi, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dipecundangi Cho Gun Woo/Kim Min Seo dan terakhir Markis Kido/Lita Nurlita disungkurkan Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina (Rusia).

Artikel Menarik Lainnya: