;

Rabu, 08 Juni 2011

Hasil Pertandingan Persisam vs Persipura ISL 8 Juni 2011 | Persipura Juara ISL 2011

Persipura Jayapura akhirnya memastikan diri menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) musim ini. Tim Mutiara Hitam melakukannya usai meraih kemenangan 2-1 di kandang Persisam Putra Samarinda.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/6/2011), tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan rekannya, Fandy Mochtar menyontek bola tanpa bisa dihadang oleh kiper Persipura, Ferdiansyah.

Persipura menyamakan kedudukan 12 menit kemudian. Tendangan bebas Ortizan Solossa melaju deras ke gawang Persisam dan membuat Wawan Hendrawan mati kutu.

Persisam berpeluang unggul lagi pada menit ke-38. Namun, tendangan bebas yang dilepaskan Ronald Fagundez hanya menghantam mistar. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, tim tamu meningkatkan intensitas serangannya. Sepakan keras Boaz Solossa pada menit ke-63 belum menghasilkan gol karena hanya mengenai tiang gawang.

Tujuh menit kemudian, gol kedua Persipura lahir. Boaz melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis Wawan. Namun, bola liar mengarah ke Titus Bonay. Tanpa kesulitan, Tibo melesakkan bola ke dalam gawang.

Hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Dengan tambahan tiga poin ini, pasukan Jacksen F. Tiago mengoleksi 55 poin dari 25 laga dan unggul 10 poin atas Persija Jakarta. Dengan sisa tiga pertandingan, mereka tak akan terkejar lagi oleh Persija dan dipastikan menjadi juara. Posisi Persisam tak berubah. Mereka tetap di peringkat keenam dengan 39 poin.

Ini adalah titel ketiga Persipura di kancah Liga Indonesia dan yang kedua di ajang ISL. Sebelumnya, mereka juga jadi juara pada tahun 2005 dan 2009.

Artikel Menarik Lainnya: