;

Minggu, 19 Juni 2011

Hasil Pertandingan Persipura vs Semen Padang ISL 19 Juni 2011

Pertandingan penutup Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 yang mempertemukan juara ISL, Persipura Jayapura, melawan Semen Padang, berakhir tanpa pemenang. Skor akhir sama kuat 1-1.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (19/6/2011), gol Persipura disarangkan Ian Louis Kabes pada menit ke 56, setelah berhasil mengecoh pemain belakang Semen Padang. Menusuk dari sebelah kiri gawang Semen Padang, Ian berhasil menyarangkan bola disebelah kanan gawang yang di kawal Samsidar.

Sementara gol penyama kedudukan Semen Padang dicetak Vendri Mofu di penghujung babak kedua, tepatnya di menit 86. Ia mencetak gol setelah meneruskan bola hasil tendangan Junior yang menusuk dari sisi kiri gawang Persipura.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiup wasit Jimmy Napitupulu yang memimpin jalannya laga tersebut.

Dengan hasil ini, Persipura menutup musim ini dengan 60 dari 28 laga yang sudah dijalani. Dalam musim ini, Persipura juga mencetak rekor kekalahan tersedikit dengan hanya dua kali kalah sepanjang musim 2010/2011.

Ditutup dengan Pesta Kembang Api

Untuk merayakan keberhasilan menjadi kampium ISL musim 2010/2011, Persipura pun melakukan pesta 1000 kembang api di Stadion Mandala seusai pertandingan.

Usai pertandingan, perwakilan dari Badan Liga Indonesia (BLI) menyerahkan piala tetap ISL 2010/2011 kepada kapten Persipura Boaz Solossa yang dilanjutkan dengan pesta 1000 kembang api.

Ceremony ini disambut gembira puluhan ribu masyarakat pendukung Persipura yang memadati Stadion Mandala. Para pemain dan pelatih setelah menerima piala tetap langsung mengarak ke sekeliling stadion untuk memperlihatkan piala tersebut kepada para pendukung atau Persipura Mania.

Artikel Menarik Lainnya: