;

Minggu, 19 Juni 2011

Hasil Pertandingan Persija vs PSPS Pekanbaru ISL 19 Juni 2011

Persija Jakarta berhasil menang 3-0 atas PSPS Pekanbaru di partai terakhir Indonesia Super League (ISL) 2010-11, Minggu 19 Juni 2011. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, gol Persija dicetak Greg Nwokolo di menit ketujuh dan 89, serta Agu Casmir di menit 90.

Namun, kemenangan ini tidak banyak berarti karena Persija tergusur dari posisi Runner Up ISL. Pasalnya, di saat bersamaan Arema Indonesia berhasil menggilas Bontang FC 8-0. Meski jumlah poin Persija dan Arema sama, tim Singo Edan unggul dalam produktifitas gol dan berhak menjadi Runner Up ISL 2010-11. Dengan demikian Arema juga berhak melaju ke kompetisi Asia, AFC Cup, musim depan.

Kembali ke pertandingan Persija melawan PSPS, Tim Macan Kemayoran menguasai seluruh jalannya pertandingan. Setelah mencetak satu gol di babak pertama, Persija tak mengendurkan serangannya di paruh kedua.

Dalam dua menit, terjadi dua peluang emas dari sundulan pemain Persija ke jala PSPS. Dibuka dengan usaha M Ilham yang memberi umpan cantik pada Agu Casmir di menit 50. Umpan disambut Agu dengan sundulan. Namun, bola bisa diatasi kiper Fance dan hanya berakhir menjadi tendangan sudut.

Hanya berselang semenit, gantian kerjasama Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo yang berusaha menjebol jala PSPS. Umpan Bepe diterima Greg dengan kepalanya. Meski sudah melewati kiper Fance, bola masih gagal bersarang ke jala tim tamu.

Menit 60 , kembali Nwokolo berusaha menambah pundi golnya ketika berhasil melewati barisan defender dan bebas menuju jala PSPS. Namun, peluang emas itu gagal lagi menjadi gol setelah bola melambung ke atas mistar.

Hanya semenit kemudian, gantian Bepe yang berdiri bebas di depan jala PSPS. Meski sudah mengelabui kiper Fance, tendangan Bepe masih gagal setelah bola terlalu tinggi dari sasaran.

PSPS sebagai tim tamu juga berusaha memberi perlawanan dengan dua peluang emas di meniy 65 dan 75. Namun, kedua usaha itu berakhir buntu karena selalu bisa diatasi barisan pertahanan Persija.

Masuk menit 80, gantian Persija yang mencoba peruntungannya di menit-menit akhir pertandingan. Usaha itu akhirnya berbuah manis di menit 89 lewat tendangan Nwokolo yang memanfaatkan bola sodoran Rizky Ramdani Lestaluhu. Hanya semenit kemudian, Agu akhirnya menciptakan gol ketiga untuk Persija setelah berhasil lolos dari jebakan off side.

Namun, kemenangan tiga gol tanpa balas ini belum bisa menyelamatkan Persija yang kembali gagal lolos ke kompetisi Asia.

Skuad Kedua Tim
Persija Jakarta: Hendro; Precious, Bayemi, Nasuha, Ismed; Sucipto, Syamsul, Ilham (Lestaluhu'73), Greg; Bambang (Aliyudin'61), Agu Casmir

PSPS Pekanbaru: Fance; Dedy, Banakin, Daniel, Cima, Danil; Putut, Fajar, April; Shin Hyun Joon, Patrice Nzekou, Dzumafo Herman.

Artikel Menarik Lainnya: